Waspada, Begini Ciri-ciri Jaket Kulit Asli!

No Comments

Hai, fashion people! Bahan apa yang kamu favoritkan sebagai andalan jaketmu? Yup, bahan kulit salah satunya. Kulit hewan seperti kambing, sapi, domba, kangguru, dan lain sebagainya kerap kali diincar oleh banyak orang. Karena terbuat dari bahan yang spesial, perawatan busana atau tas yang terbuat dari kulit ini pun memerlukan perawatan khusus. Cek di sini untuk cara merawat jaket kulit.

Jaket kulit sering kali dikeluhkan lantaran perawatannya yang cukup sulit. Banyak orang yang keliru untuk merawat bahan yang satu ini sehingga membuat kulit menjadi berubah tekstur dan tidak bagus lagi. Namun tahukah kamu bahwa membersihkan jaket kulit juga dapat dilakukan dengan cara merawat jaket kulit dengan baby oil. Mudah bukan? Yuk, dicoba!

Salah satu busana yang dapat dibuat dari kulit hewan adalah jaket. Jaket kulit digunakan sebagai pelindung atau rangkap untuk melindungi tubuh dari angin. Selain itu, setelah zaman semakin berkembang, jaket kulit tidak hanya digunakan untuk melindungi tubuh dari udara dingin melainkan dapat memenuhi kebutuhan fashion orang-orang.

Jaket kulit dapat kamu gunakan di manapun dan kapanpun. Dengan menggunakan jaket kulit, tampilan akan semakin elegan dan dewasa. Kamu bisa menggunakan jaket kulit untuk pergi ke pesta, berkendara motor, travelling, bahkan hang out. Kulit yang paling sering digunakan adalah kulit sapi atau leather. Orang sering memanfaatkan bahan ini untuk membuat berbagai macam busana seperti rok, jaket, tas, sepatu, gelang, jok kursi dan lain sebagainya.

Namun tidak sedikit juga orang yang menghindari menggunakan jaket kulit. Pasalnya, jaket kulit dikenal dengan perawatannya yang lumayan merepotkan. Jaket kulit asli harus dirawat dengan baik dan benar agar tidak mengubah tekstur kulit itu sendiri. Untuk merawat jaket kulit, kamu bisa menggunakan sikat dengan bulu lembut yang bias dengan lembut menghilangkan kotoran pada jaket kulitmu.

Kemudian, kamu bisa menggunakan kain yang telah diolesi pembersih kulit atau menggunakan kondisioner. Gosokkan kain tersebut ke jaket kulit asli milikmu. Selanjutnya oles gesper logam pada jaket kulit aslimu dengan menggunakan kain lain untuk membersihkan logamnya. Hal ini dilakukan untuk mencegah kulit kering dan berkarat.

Simpan dan gantung jaket kulit anda menggunakan gantungan empuk dan tutup menggunakan tas pakaian berbahan kain. Jangan menyimpan jaket kulit asli menggunakan penyimpan pakaian berbahan plastik. Hindari sebisa mungkin tempat yang lembab yang dapat membuat jaket kulit asli kamu berjamur.

Banyaknya orang yang menggemari jaket kulit asli membuat banyak produsen berlomba untuk mengeluarkan produk asal kulit hewannya. Di luar sana, banyak jaket kulit yang palsu.

Wah, bagaimana cara berwaspada pada produk palsu, ya? Yuk, ketahui cara menemukan ciri-ciri jaket kulit asli berikut ini.

  • Berbahan kulit asli

Jaket kulit asli adalah jaket yang berbahan kulit hewan di antaranya adalah kulit sapi, kulit domba, kulit kambing, kulitĀ  buaya, kulit kangguru, dan masih banyak lagi. Sedangkan, jaket kulit yang palsu adalah jaket kulit yang berbahan kulit sintetis. Hal ini dilakukan untuk meniru tampilan bahan kulit asli hewan, namun dijual dengan harga lebih murah. Tentunya jika kamu membeli jaket kulit palsu, kamu akan mendapatkan harga lebih terjangkau dari pada bahan kulit asli.

  • Aroma jaket kulit

Jaket kulit asli yang menggunakan bahan kuli hewan asli akan tercium aroma khas yang berasal dari proses samak yang berbau krom. Sedangkan jaket kulit palsu akan berbau oabt kimia polimer ataupun bau karet.

  • Keawetan

Jaket kulit asli tentu memiliki keawetan yang lebih dibanding jaket kulit palsu. Tentunya dengan catatan jaket kulit aslimu dirawat dengan baik dan benar.

  • Kelenturan

Jaket kulit asli memiliki kelenturan atau elastisitas yang lebih dibangdingkan jaket kulit palsu. Jaket kulit palsu lebih kaku dan tidak memiliki kelenturan.

 

Be Sociable, Share!
Categories: Tips Cantik

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *