Tutorial Hijab Yang Sederhana, Praktis Dan Modis

No Comments

Berbagai model hijab modern mampu menarik perhatian kaum hawa dari berbagai kalangan dan usia. Tutorial hijab menjadi informasi yang banyak dicari, tidak sedikit kaum hawa memilih menggunakan hijab dan busana muslim yang digunakan sehari-hari. Saat ini berhijab bukan hanya menutupi aurat saja, namun menjadi trand fashion yang merambah hingga ke belahan dunia.

Ada beragam kreasi model hijab yang bisa Anda pilih sesuai dengan acara. Contohnya jika Anda tidak banyak memiliki waktu untuk menghias kerudung sebelum pergi kerja. Solusinya adalah dengan menggunakan hijab yang sederhana namun tetap mempertimbangkan kenyamanan dan tetap membuat penampilan terlihat anggun dan modis.

Berikut ini tips tutorial hijab yang hanya membutuhkan waktu 3 menit sehingga tidak banyak menyita waktu. Sebelumnya siapkan; ciput ninja, kain pashmina dan jarum pentul.

Gunakan Ciput Berwarna Netral

Langkah pertama yang harus dilakukan adalah menggunakan ciput model ninja. Pilih ciput yang berwarna netral agar lebih mudah dipadukan dengan warna hijab yang akan Anda gunakan. Jika ingin terlihat lebih stylish bisa gunakan hijab yang memiliki motif, namun pastikan warnanya sesuai dengan warna ciput yang digunakan.

Letakkan kain pashmina yang sudah Anda siapkan, lalu letakkan di atas kepala. Pastikan sisi kanan kain pashminan lebih pendek dibandingkan dengan sisi sebelah kanan.

Melipat Sisi Kain Yang Pendek Ke Atas Kepala

Langkah kedua adalah melipat sisi kain pashmina yang lebih pendek ke atas kepala. Lalu ujung yang terdapat pada sisi kanan pashmina diletakkan ke tengah kepala. Agar tidak mudah lepas atau bergeser sematkan jarum pentul di sisi kanan agar tidak terjatuh atau terjuntai. Pastikan jarum pentul tersemat dengan baik pada kain ciput.

Putarkan Sisi Panjang Kain Pashmina

Langkah ketiga adalah dengan memutarkan sisi panjang pashmina melalui bagian depan pada dada Anda, lalu tarik menuju ke atas kepala. Kain pashmina yang digunakan tidak perlu menempeng rapat hingga ke dagu, dengan gaya ini membuat penampilan hijab Anda berbeda dengan penampilan sehari-hari.

Pastikan pada bagian ujung sisi kanan pashimina yang sudah disematkan jarum pentul diletakkan di dekat telinga kiri.

Sematkan Jarum pentul

Langkah berikutnya adalah dengan mengambil dua buah jarum pentul kemudian menyematkan jarum tersebut di dekat kedua telinga kanan dan kiri. Pastikan jarum pentul yang disemangatkan di dekat rahang tersemat dengan baik.

Demikian tutorial hijab pashimina sederhana yang bisa diaplikasikan pada saat Anda memiliki waktu terbatas dan buru-buru.  Model hijab sederhana modern ini bisa digunakan untuk berbagai acara, baik acara santai hingga acara ke kantor. Selamat berhijab dan semoga bermanfaat!

Be Sociable, Share!
Categories: Tips Fashion Tags: Tags: ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *