Trend Setelan Kulot yang Digemari Seluruh Lapisan Masyarakat

No Comments

( Foto : WordPress )

Keberadaan celana model kulot ini sedang sangat diminati. Berbagai model dan padu padan celana kulot mudah ditemukan di berbagai toko, trade center, dan e-commerce.

Celana kulot tidak hanya dapat digunakan untuk acara formal melainkan juga untuk acara non formal atau juga sekedar hangout ke mall. Mungkin hal inilah yang membuat penggemar celana kulot semakin banyak, dan menjadi salah satu top search di google.

Lalu dari mana sebenarnya asal mulai celana kulot?

Menurut sejarah, celana kulot pertama kali dikenal pada masa pemerintahan Henry III dari Perancis atau lebih tepatnya di tahun 1500-an. Awalnya berupa celana ketat selutut yang digunakan para pria terhormat pria di Eropa, lalu berkembang menjadi busana lazim seragan militer. Hingga di tahun 1900-an setelan kulot mulai diperkenalkan sebagai busana wanita, yaitu untuk membantu mereka berkendara bebas dengan kuda, namun tetap berpenampilan selayaknya mengenakan rok.

Dalam bahasa Inggris celana kulot disebut dengan Cullotes yang memiliki arti rok split atau pakaian apapun yang menggantung tiga perempat dari panjang kaki, tampak seperti rok, namun sebenarnya celana.

Keberadaan celana kulot kurang disukai oleh beberapa perancang busana, namun setelan kulot selalu bangkit menjadi tren mode di setiap dekade.

Saat ini bermunculan berbagai perkembangan model celana kulot dengan berbagai harga. Brand fashion asal Amerika, anthropologie misalnya, di dalam situs penjualannya brand ini memiliki berbagai macam model celana kulot dengan harga yang cukup mahal. Contohnya celana kulot unik yang diberi nama Maui Paperbag – Waisted Pants yang diberikan dengan harga $285 atau setara dengan sekitar Rp4.132.000,-.

Keadaan sebaliknya tampak pada harga termurah dari celana kulot yang ditawarkan di situs belanja online shopee. Harga termurah untuk satu celana kulot bahan salur plisket adalah Rp37.900,00. Tentu sangat jauh perbedaannya.

Keberagaman harga ini menunjukan bahwa setelan kulot memang diminati oleh berbagai kalangan, dan segmentasi masyarakat.


( Foto : Lyst )

Beberapa padu pada baju atasan yang cocok dengan celana kulot antara lain ;

  • Crop Top

Crop top merupakan baju yang menutupi bagian atas perut, yang diperuntukan mengekspos bagian pinggang.

  • Button Down

Jenis pakaian yang  satu ini sangat klasik dan bisa dipadukan dengan berbagai jenis bawahan. Berbagai Model pakaian dengan full kancing depan ini bisa dipadukan dengan celana kulot.

  • Tshirt

Untuk setelan yang dipakai untuk keseharian, atau sekedar hangout di mall atau cafe dapat menggunakan padu pada kulot dengan tshirt. Walaupun santai namun setelan ini akan tetap terlihat stylist.

  • Blouse Cantik

Mengenakan kulot di acara semi formal dapat memadupadankan dengan atasan blouse yang cantik dan manis. Terutama jenis blouse yang tidak mengembang di bagian bawahnya. Melengkapi tampilan dengan sepatu high heels akan semakin menyempurnakan tampilan.

  • Blouse Batik

Padu padan kulot dengan blouse batik akan menjadi satu tampilan formal nan chic. Blouse batik yang dipilih sebaiknya yang tidak terlalu panjang, atau dengan panjang sampai pinggul. Setelan seperti ini cocok digunakan ke kantor.

Kulot memang merupakan model celana yang sangat nyaman digunakan. Tren baju muslim saat ini juga banyak yang mengadaptasi celana kulot dengan panjang menutup mata kaki, seperti yang dibahas dalam artikel https://review.bukalapak.com/fashion/7-padu-padan-memakai-kulot-untuk-perempuan-hijab-21169

 

 

Be Sociable, Share!
Categories: Tips Cantik

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *