Tips Perawatan Tas Kulit Agar Awet dan Tidak Mudah Pecah

No Comments

Tas dengan bahan dasar kulit asli, memang merupakan tas yang memiliki kualitas yang unggul dan banyak dicari dan diburu oleh berbagai kalangan. Tidak hanya dapat membuat kita bangga dalam menggunakannya, harga dari tas berbahan dasar kulit ini memang tidak mudah untuk dijangkau oleh setiap orang. Bagi Anda yang memang telah memiliki tas yang terbuat dari bahan dasar kulit ini, men=rawat dan menjaganya agar tidak mudah pecah pada permukaan dan tetap awet digunakan, merupakan hal wajib yang harus Anda perhatikan. Berikut ini sedikit ulasan yang mungkin dapat Anda jadikan sebagai referensi dalam perawatan tas kulit yang telah Anda miliki.

Bahan kulit merupakan bahan yang memang sulit dan mahal untuk dimiliki, namun jika tidak dilakukan perawatan dengan baik, bahan semahal apapun pastinya tidak akan dapat bertahan dengan lama. Kulit merupakan bahan yang dikenal mudah untuk mengelupas, oleh karenanya perawatan khusus dan ekstra perlu Anda lakukan untuk menjaga keawetan dari tas yang telah Anda miliki dan gunakan tersebut.

Berikut ini beberapa langkah yang mungkin dapat Anda lakukan agar tas kulit yang Anda miliki tidak mudah pecah dan awet dalam penggunaannya, yang antara lain adalah:

Baca Juga: Cara Membedakan Tas Kulit Asli dan Palsu dengan Mudah

  • Hindarkan penggunaan berbagai tas yang terbuat dari bahan dasar kulit, untuk terkena sinar matahari secara langsung. paparan sinar matahari secara langsung, yang apalagi diikuti dengan percikan air dapat membuat tekstur permukaan pada bahan kulit menjadi cepat rusak.
  • Bersihkan tas berbahan kulit yang terkena noda, cara pembersihan yang aman adalah dengan menggunakan kapur tulis berwarna putih yang dihaluskan dan ditaburkan pada permukaan yang terkena noda. Diamkan selam kurang lebih semalam, kemudian keesokan harinya bersihkan taburan kapur tersebut dengan cairan khusus yang diperuntukkan untuk pembersihan tas berbahan kulit.
  • Sering gunakan tas yang berbahan dasar kulit, penyimpanan tas dalam jangka waktu yang lama akan dapat membuat tas berbahan kulit menjadi cepat rusak, karena kelembaban udara pada saat penyimpanan.

Untuk mengurangi kelembaban pada saat penyimpanan, maka lebih dianjurkan bagi Anda untuk menyertakan silica gel atau bahan penyerap kelembaban lainnya. Sehingga ruangan ataupun tempat menyimpan tas berbahan dasar kulit tetap dapat terjaga kelembabannya. Selain itu silica gel juga dikenal efektif untuk menghilangkan jamur yang mungkin saja terbentuk akibat kelembaban udara yang ada dalam ruang penyimpanan.

Dalam penyimpanan tas kulit ini, juga lebih dianjurkan bagi Anda untuk menyimpannya secara terpisah dengan tas lainnya. Hal ini ditujukan untuk menghindari penumpukan pada tas berbahan dasar kulit dengan tas lainnya. Penyimpanan dengan model menumpuk tas, akan dapat memberikan efek pecah pada tekstur permukaan tas yang terbuat dari bahan dasar kulit tersebut.

 

Be Sociable, Share!
Categories: Tips Fashion Tags: Tags: ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *