Tips Memilih Tas Carrier Berdasarkan Bentuk, Fungsi, dan Harga Tas

No Comments

Saat ini, aktifitas mendaki gunung menarik minat banyak orang, tak hanya orang-orang yang tergabung dalam komunitas pecinta alam, tapi juga orang-orang biasa yang hobi naik gunung. Untuk naik gunung, ada banyak benda yang harus dipersiapkan, salah satunya adalah tas carrier untuk membawa barang-barang saat naik gunung. Berikut ini adalah tips memilih tas carrier berdasarkan bentuk, fungsi, dan harga tas:

  1. Kapasitas Tas

Pilih kapasitas serta ukuran ransel sesuai dengan kebutuhan. Misalnya, apabila ingin melakukan perjalanan dengan jangka waktu yang pendek, bisa memilih tas ransel dengan ukuran 30 L hingga 40 L. Ukuran ini lebih dari cukup untuk membawa segala macam perlengkapan selama naik gunung. Sedangkan apabila ingin melakukan perjalanan dengan waktu yang cukup lama, bisa memilih tas carrier berukuran 50 L sampai 60 L. Dan jika ingin melakukan perjalanan jauh hingga beberapa hari, carrier dengan ukuran 65 L hingga 75 L adalah pilihan yang tepat. Tas ini bisa cukup untuk membawa beragam barang seperti baju, alat masak, tenda, dan lain sebagainya.

  1. Jenis dan Bentuk Tas

Pilih bentuk tas carrier yang nyaman ketika digunakan, sebelum membeli, tak ada salahnya untuk mencoba tas carrier terlebih dahulu agar dapat disesuaikan dengan bantuk bahu serta punggung. Untuk harga tas carrier yang mahal biasnaya sudah dilengkapi dengan kerangka metal untuk menstabilkan dudukan sehingga ransel tidak gampang bergeser ketika digunakan.  

  1. Jumlah Kantong Tas Carrier

Tas Carrier dengan kualitas bagus biasanya mempunyai empat kantong pada bagian atas, bawah, tengah, serta belakang. Jumlah kantong tas carrier ini sangat membantu, khususnya ketika pengguna membutuhkan beberapa barang yang ingin digunakan tidak perlu repot dengan membongkar semua barang dalam tas.

  1. Memilih Tali Bahu Tas

Ketika ingin membeli tas, salah satu hal yang harus diperhatikan adalah bagian tali bahu pada tas. perhatikan lebarnya, jahitannya, dan bantalan tali bahu, sebisa mungkin pilih tali bahu yang mempunyai bantalan empuk agar nyaman ketika digunakan. Selain itu, pilih pula tali dada yang kuat sehingga bisa membantu ketika tubuh akan menopang beban tas.

  1. Memilih Tali Pinggang Tas

Tak hanya tali bahu, tali pinggang juga memiliki peran yang penting. Pilih carrier dengan tali pinggang yang empung sehingga selain nyaman, juga untuk mengurangi beban tas pada bahu.

  1. Memilih Bantalan Punggung

Salah satu beban tas carrier ada pada bagian punggung, oleh karena itu pilih tas carrier dengan bantalan punggung yang nyaman dan empuk serta mempunyai rongga udaha untuk bernapas. Bantalan punggung yang empuk juga bermanfaat untuk dijadikan sandaran ketika istirahat.

Harga tas dengan kualitas yang bagus tentunya mahal. Apabila ingin membeli tas carrier dengan kualitas tinggi, sebaiknya siapkan dana minimal Rp 800 ribuan.

Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *