Tips Memilih Baju Lebaran Sesuai Dengan Bentuk Tubuh

No Comments

Sudah menjadi tradisi semua orang jika menjelang hari raya idul fitri atau bisa disebut juga lebaran, banyak orang berburu untuk membeli busana,mulai dari pakaian,celana,sepatu dan lain – lain. Terutama untuk kaum hawa yang berlomba – lomba untuk memilih dan membeli baju lebaran agar terlihat cantik,menarik, pada saat moment lebaran. Yang membuat nya menarik itu desain terbaru yang beragam atau sedang nge trend ditambah harga yang menjadi murah sering kali membuat wanita kalap ingin membeli semuanya. Tetapi ingat dalam hal berbelanja harus hati – hati dalam memilih, jangan karena desain nya terbaru dan harganya yang mahal anda lebih memilih dan membeli itu. Karena bisa jadi pakaian yang anda beli tersebut tidak cocok terhadap tubuh anda. Karena, baju yang bagus itu adalah baju yang sesuai dengan ukuran tubuh anda, dan juga nyaman ketika anda pakai.  Maka dari itu disinilah tips memilih baju lebaran sesuai dengan bentuk tubuh anda, agar ketika saat lebaran anda tidak merasa menyesal karena telah salah memilih baju ketika saat anda pakai. Dan perlu diingat juga kesempatan tidak datang 2 kali.

Berikut tips – tips bagaimana memilih baju lebaran sesuai dengan bentuk tubuh :

  1. Bentuk Tubuh Segitiga

Bentuk tubuh ini juga dikenal dengan sebutan bentuk pir, pada bentuk tubuh ini ini bagian pinggul, paha, dan mempunyai bokong yang berukuran besar. Untuk bentuk tubuh ini gunakanlah baju yang mempunya desain cukup ramai dan berwarna yang cerah untuk bagian atasan. Karena dengan cara ini dapat mengalihkan perhatian pada bagian atas tubuh anda yang ramping. Pada bagian belakang atau bokong hindari menggunakan celana model tube, pensil, atau rok model fishtail dan juga hindari menggunakan celana atau rok model ketat yang akan memperlihatkan bagian bokong anda yang besar. Sebaiknya pilihlah celana model pipa atau rok model A line. Karena item – item dapat tersebut membantu bentuk tubuh anda terlihat lebih proporsional.

  1. Persegi Panjang

Pada bentuk tubuh ini untuk pinggang, dan bahu cenderung memiliki ukuran yang sama, dari mulai atas sampai bawah tidak terlihat ada lekukan dan mungkin tidak ada. Gunakanlah jenis pakaian blus lace dan rok tepat di pinggul supaya lekuk tubuh bisa terbentuk dan terlihat. Coat panjang dengan detail berstruktur geometris yang di selaraskan dengan ikat pinggang juga tepat menjadi pilihan agar terlihat lebih berlekuk. Intinya gunakanlah outfit yang berdetail di bagian dada agar terlihat proposional.

Baca Juga: Model Baju Terbaru untuk Dipakai Wanita Ketika Lebaran

  1. Tubuh Gemuk

Untuk bentuk tubuh ini mungkin banyak dari wanita menjadi lebih tidak percaya diri untuk berpenampilan dan ketika menggunakan pakaian. Namun jangan berkecil hati dulu karna setiap masalah selalu ada solusi perlu diingat. Maka dari itu gunakanlah warna – warna gelap seperti navy, hitam, maroon, atau warna gelap lainnya karena dapat membuat bentuk tubuh anda terlihat lebih ramping. Bisa juga menggunakan pakaian yang bermotif dan pattern  yang ramai.

  1. Kurus Tinggi

Untuk wanita yang mempunyai bentuk badan ini dianjurkan untuk menghindari memakai jenis pakaian yang ketat, karena akan membuat anda terlihat kurus dan tidak menarik. Maka dari itu gunakanlah pakaian seperti gamis atau maxi dress panjang dan sedikit longgar sehingga postur kurus anda bisa disamarkan.

Be Sociable, Share!
Categories: Tips Fashion Tags: Tags: ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *