Tips Memilih Baju Casual Wanita Sesuai dengan Keinginan

No Comments

Busana sehari-hari yang jauh dari kesan formal namun juga bisa digunakan untuk bepergian sering disebut sebagai baju casual. Untuk wanita, ada banyak model baju casual yang lebih banyak dibandingkan untuk para pria. Semakin banyak model baju casual wanita maka Anda sebagai wanita yang ingin mengoleksinya juga perlu memilih sesuai dengan tujuan penggunaan. Apa saja model busana casual yang sebaiknya ada di koleksi almari sehingga bisa digunakan sewaktu-waktu? Berikut ini jenis dan cara memilihnya untuk Anda:

 Busana casual untuk di rumah.

Ketika di rumah, pilihan busana lebih santai dibandingkan ketika berada di luar. Namun bukan berarti busana di rumah bisa sembarangan apalagi jika Anda sudah bersuami. Meski busana santai namun sebaiknya tetap membuat Anda enak dipandang sehingga memberi kesejukan pada keluarga. Untuk wanita lajang pun, memilih busana di rumah juga tak boleh sembarangan karena bisa saja ada tamu yang datang sewaktu-waktu. Jenis busana casual di rumah biasanya adalah kaos, celana pendek atau celana ¾. Bagi wanita feminim juga bisa menggunakan baby doll, piyama hingga daster untuk keperluan sebelum tidur.

 Busana untuk bepergian bersama teman atau jalan-jalan.

Untuk baju casual wanita yang biasa digunakan untuk berjalan-jalan, sediakan bawahan panjang dalam jumlah banyak seperti jeans, celana panjang kain, rok panjang, atau setelan. Untuk bagian atas, Anda bisa menggunakan kaos, kemeja, sweeter, jumper hingga jaket kulit yang memberi kesan santai namun tetap sopan dan menarik. Sesuaikan penggunaan dengan tujuan atau iklim di lingkungan Anda sehingga baju bukan hanya memberi manfaat fashion namun juga kesehatan.

 Busana casual untuk kuliah atau bekerja.

Kuliah atau bekerja bisa saja menggunakan busana casual asalkan sopan dan rapi. Apalagi jika akan digunakan di hari sabtu yang lebih santai. Gunakan kaos berkerah dengan lengan pendek sehingga lebih santai namun tetap rapi. Bawahan Anda bisa menggunakan celana jeans atau rok panjang sesuai dengan selera Anda berbusana. Bagi wanita muslimah, Anda juga bisa menggunakan kaos dengan bagian bawah hingga menyentuh lutut untuk dipadukan dengan celana jeans dan hijab dengan warna sesuai.

Untuk bahan yang digunakan dalam baju casual wanita, sebaiknya memilih bahan kaos yang menyerap keringat dan tidak panas. Selain membeli jadi, Anda juga bisa membeli bahan kaos sesuai dengan ukuran dan warna yang diinginkan kemudian menyablonkannya untuk mendapatkan motif kaos yang diinginkan. Biaya sablon kaos kini lebih murah dibandingkan dahulu sehingga banyak wanita atau remaja yang menggunakannya untuk mengoleksi baju atasan dengan lebih hemat. Selain untuk baju casual pribadi, Anda juga bisa menggunakan cara ini untuk membuat kaos seragam atau busana couple dengan pasangan. Gunakan baju casual sesuai dengan tema kegiatan sehingga Anda tidak akan salah dalam hal penampilan.

 

Be Sociable, Share!
Categories: Tips Cantik Tags: Tags: ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *