Tips Berpakaian dan Mencuci Busana Warna Terang

No Comments
Tips Berpakaian dan Mencuci Busana Warna Terang

Busana warna terang merupakan kesan untuk tampilan yang berani dan tampilan beda. Pakaian ini banyak digunakan tetapi banyak yang belum mengetahui cara tepat memadukannya. Perpaduan inilah yang membuat pria maupun wanita sering membuat kesalahan dalam hal fashion. Perpaduan ini tidak hanya pada atasan dan bawahan yang digunakan tetapi juga dengan sepatu dan aksesoris yang digunakan. Jika menggunakan pakaian terang maka dapat membuatnya mencolok atau elegan ataupun mewah sesuai karakter.

Tips Berpakaian dan Mencuci Busana Warna Terang 

Berikut adalah tips berpakaian dengan warna terang diantaranya: 

  • Padukan warna terang dengan warna netral, warna terang membuat semua orang menoleh dan merem rasa ingin tahu dengan menetralkan pemandangan orang lain dengan unsur warna netral di tubuh. Misalnya menggunakan warna merah terang sebagai warna blouse dan netralkan dengan celana khaki berwarna cream atau warna turunan coklat muda.
  • Pasangkan warna terang dengan warna gelap, salah satu cara membuat warna terang menonjol tanpa berlebihan. Saat keluar rumah menggunakan dress warna terang, pastikan menggunakan crop jaket berwarna gelap seperti hitam atau navy dan membuatnya terlihat mencolok dan elegan.
  • Belajar mengenal warna gelap selain hitam, warna hitam lainnya seperti coklat tua, navy merupakan warna gelap dapat mempercantik busana terang yang menempel pada badan.

Busana warna terang terlihat sangat mencolok dan mengganggu maka pastikan memiliki pola pada warnanya. Hal ini untuk meredam rasa mencolok sampai ke mata orang yang melihat busana. Busana ini juga dapat dipadukan dengan jeans supaya terlihat cerah. Tampilan paduan ini perlu dikhawatirkan supaya tidak menghancurkan tren fashion yang sedang dibangun untuk menjadi pusat perhatian penggunanya. 

Berikut adalah cara mencuci busa terang supaya warna tidak pudar diantaranya: 

  • Pisahkan pakaian warna putih, pakaian warna dan pakaian yang mudah luntur dan cuci secara terpisah.
  • Untuk pemilihan detergen sebaiknya dibedakan karena beberapa detergen mengandung ammonia yang membuat baju putih terlihat bersih tetapi dapat merusak baju berwarna.
  • Proses perendaman pakaian tidak boleh terlalu lama karena semakin lama merendam pakaian akan membuat warna semakin pudar.
  • Untuk pakaian berwarna yang terkena noda sebaiknya dipisahkan dan bersihkan noda dengan cara mencucinya dengan tangan dan kalaupun dibutuhkan pembersih pakaian tambahan aplikasikan pada bagian bernoda.
  • Memeras pakaian dengan mesin pengering memang memudahkan tetapi sebaiknya jangan lama-lama karena proses tersebut membuat pakaian semakin cepat pudar.

Ketika pakaian selesai diperas menggunakan mesin pengering sebaiknya dikebaskan terlebih dahulu untuk membuang sisa air pada serat kain. Untuk busana warna terang sebaiknya dijemur dengan cara dibalik yaitu bagian dalam yang terkena sinar matahari. Sebaiknya juga tidak menjemur pakaian berwarna terang terkena langsung sinar matahari. Saat menyetrika suhu tidak terlalu panas dan balik pakaian supaya pakaian tidak mudah pudar.

 

 

Be Sociable, Share!
Categories: Tips Fashion Tags: Tags: ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *