Tas Rotan Khas Bali

No Comments

Tas memiliki arti penting bagi kaum wanita. Tak hanya berfungsi untuk membawa barang barang, tas juga sekaligus berfungsi untuk menunjang penampilan. Oleh karenanya para wanita pasti memiliki sejumlah tas sehingga mereka dapat memilih tas paling sesuai dengan pakaian ketika hendak bepergian.

Tas wanita memang ada beragam jenis dan modelnya. Jenis dan model tersebut akan turut menentukan harganya di pasaran. Anda bisa dengan menemukan tas wanita yang masih berharga ratusan atau bahkan hanya puluhan ribu. Namun tak sulit pula untuk menemukan tas yang dibanderol dengan harga jutaan rupiah. Tas wanita masa kini keluaran brand brand ternama bahkan tak ragu mematok harga hingga ratusan juta atau bahkan miliaran rupiah.

Saat ini ada banyak tempat bagi para wanita untuk mencari rekomendasi tas wanita model terbaru. Media sosial adalah salah satunya. Selain menemukan rekomendasi, orang orang di media sosial kerap memberikan review lengkap mengenai model tas yang mereka gunakan. Selain itu jika menyukai tas yang direview, media sosial juga menjadi tempat yang tepat untuk mencari penjualnya sekaligus melangsungkan transaksi jual beli.

Tas tas wanita keluaran terbaru biasanya menggunakan bahan kulit sintesis, nilon, rajutan, suede dan bahan bahan lainnya. Jenis bahan yang digunakan tentunya juga turut mempengaruhi harga. Namun tahukah Anda bahwa sesuatu yang berbau etnik kini tengah kembali menjadi tren?

Tak hanya dalam urusan busana, tren tas juga rupanya telah kembali membawa hal hal yang berbau etnik ke puncak popularitasnya kembali. Salah satu yang tengah banyak diburu adalah tas rotan Bali. Tas khas kebanggaan masyarakat Bali ini tengah banyak diburu oleh oleh masyarakat perkotaan yang bahkan terletak cukup jauh dari Bali.

Penjualan tas ini di Bali sendiri tentunya lebih difokuskan sebagai oleh oleh. Namun rupanya produk ini telah banyak pula dijual di luar Bali sebagai tas yang dapat dipakai sehari hari untuk berbagai keperluan.

Sesuai namanya, tas rotan memang benar benar terbuat dari bahan rotan. Rotan yang biasanya dipilih adalah rotan muda yang masih elastis sehingga lebih mudah dalam proses pembentukan. Rotan rotan tersebut disusun berbentuk bulat (lingkaran) dan dirangkai menggunakan benang atau lem. Kebanyakan tas rotan memang berbentuk bulat, meskipun mulai banyak juga yang berkreasi menciptakan bentuk bentuk lain.

Tas berbahan rotan biasanya dibuat berukuran kecil dengan diameter sekitar 10 hingga 15 cm. Jika badan tas terbuat dari rotan muda, maka bagian tali tas dapat terbuat dari bahan yang berbeda. Bahan tali yang paling banyak digunakan adalah kulit sintetis atau bahan tali lain yang memiliki ketebalan ideal.

Tas yang terbuat dari rotan dapat digunakan untuk kegiatan sehari hari. Meskipun daya tampungnya tak terlalu besar, namun ketahanan dari tas ini tak perlu diragukan lagi. Tas dari bahan rotan ini paling tepat dipadupadankan dengan busana batik. Hal tersebut akan membuat unsur etnik semakin terpancar dengan jelas.

Anda tak perlu jauh jauh mengunjungi Bali untuk memperoleh tas minimalis dengan desain unik ini. Anda dapat membelinya di toko toko tas terdekat, atau bisa juga mencarinya di toko toko online. Jika ingin yang otentik dari Bali, Anda bisa mencoba mencari website yang mengkhususkan diri menjual oleh oleh khas Bali. Harga tas ini juga tak mahal, tas kualitas baik dibanderol dengan harga sekitar 120 hingga 200 ribu rupiah.

Be Sociable, Share!
Categories: Tips Cantik

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *