Ragam Bahan Tas Kulit

No Comments

Ragam Bahan Tas Kulit—salah satu fashion item yang tidak bisa ditinggalkan adaah tas. Keberadannya sudah menjadi hal lumrah bersanding dengan fashion item yang lain. Tas yang tepat akan menambah gaya penampilan seseorang. Karena memiliki fungsi yang cukup penting, tas mempunyai banyak sekali ragam dan jenis bahan tas di pasaran.

Sebagian besar wanita, lebih menyukai tas kulit. Walaupun banderolnya cukup mahal, namun peminat tas kulit tak pernah surut. Karena itu penggunaan tas kulit harus dibarengi dengan perawatan yang benar. Jika salah, perawatan tersebut bisa jadi kustru membuat tas kulit cepat rusak.

Lalu bagaimana perawatan tas kulit yang benar? Sebelum menjawab itu, mari kita kenali terlebih dahulu karakteristik bahan kulit. Karena beda kulitnya, beda perawatannya pula.

Kulit sapi adalah bahan tas kulit yang paling banyak dipakai di Indonesia. Bahan ini sendiri terbagi dlam tiga jenis lagi. Yaitu :

  • Bahan kulit sapi nabati

Jenis bahan kulit sapi nabati memliki sifat tebal dan kaku. Umumnya bahan kulit ini dibuat untuk dompet, tas, dan sandal kulit. Dan mempunyai harga yang lebih murah dibanding dengan kulit sapi jenis lain.

  • Bahan kulit sapi krom

Bahan kulit sapi jenis krom memiliki ciri khas tekstur yang tebal namun lembut. Jenis kulit sapi yang satu ini lebih halus dibandingkan dengan jenis kulit sapi nabati. Bahan ini paling banyak ditemui di tas-tas kulit branded ataupun dompte-dompet kulit branded.

  • Bahan kulit sapi suede

Karakter utama jenis kulit sapi jenis sude adalah bahan tipis nan lembut. Jenis ini banyak digunakan untuk sepatu, tas, dan juga sandal. Haragnya lebih mahal dibandingkan dengan dua bahan di atas.

  • Bahan kulit sapi pull up

Ini adalah kualitas super dariragam jenis bahan kulit sapi. Teksturnya halus dan lentur. Banyak digunakan untuk tas kulit dengan kualitas terbaik.

Cara merawat Tas Kulit Dengan Benar

  1. Perhatikan suhu ruangan tempat anda menyimpan tas kulit anda. Jangan letakkan tas pada ruangan bersuhu lembab ataupun dingin atau bahkan tersorot matahari secara langsung. Bahan tas kulit memang sensitif dengan suhu ekstrim. Anda harus lebih perhatian dengan hal ini. Simpanlah tas pada ruangan  bersuhu kamar gunakan juga tas pelindung debu. Jangan asal menumpuk tas kulit anda dengan tas-tas lainnya. Baiknya beri jarak antar tas.
  1. Bersihkan tas kulit anda dengan rutin. Dan gunakanlah semir alam untuk tas kulit anda. Semir alami mempunyai fungsi untuk membuat warna tas kulit nada tetap tajam natural selain itu perawatan rutin menggunakan semir alami dapat memberikan perlindungan dari jamur ataupun bakteri.
Be Sociable, Share!
Categories: Tips Fashion Tags: Tags: ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *