Perhatikan Hal-Hal Ini Sebelum Memilih Gaya Rambut Pria yang Tepat

No Comments

Rambut adalah mahkota bagi manusia. Tidak hanya bermanfaat untuk melindungi kepala, rambut pada pria juga menjadi sebuah ciri khas yang dapat menentukan impresi orang lain kepada Anda. Itulah alasan mengapa penting bagi Anda untuk memilih gaya rambut yang sesuai dengan Anda, baik gaya rambut pria pendek, panjang, berwarna, atau bahkan gundul.

Sumber : https://review.bukalapak.com/mens-grooming/10-model-rambut-pendek-untuk-pria-yang-trend-saat-ini-26500

Layaknya rambut pada perempuan, tren rambut pada pria pun berganti-ganti. Tahun ini tren rambut panjang yang diikat (man bun) masih menjadi sesuatu yang digemari banyak orang. Tahun depan, entah apa lagi model rambut pria yang menjadi tren dan digilai banyak perempuan serta mendapatkan banyak likes di Instagram.

Nah, apapun gaya rambut yang sedang nge-tren, sebenarnya Anda harus tahu bahwa tidak selamanya mengikuti tren akan membuat Anda keren, termasuk dalam hal tatanan rambut. Salah-salah, bukannya keren, penampilan Anda pun akan terlihat janggal. Untuk itu, perhatikan beberapa hal di bawah ini sebelum Anda memilih gaya rambut yang sesuai:

1.Kenali bentuk wajah Anda

Pertama-tama, kenali terlebih dahulu bagaimana bentuk wajah Anda. Misalnya, pipi Anda tembam, maka model mohawk atau sangat lurus misalnya, kurang cocok untuk Anda. Sebaliknya, bila wajah Anda tirus, Anda bisa memberikan tekstur pada rambut Anda.

Anda takut salah potong rambut? Anda bahkan bisa lho menggunakan aplikasi simulasi haircut yang ada pada Play Store atau App Store misalnya. Cocokkan wajah dengan model rambut yang diinginkan, dan lihat apakah model rambut itu sesuai atau tidak dengan Anda.

  1. Perhatikan warna kulit

Warna kulit sangat menentukan pilihan cat rambut yang sesuai untuk Anda lho. Untuk itu, kenali apa warna kulit Anda? Putih pucat? Sawo matang? Atau yang lainnya? Tidak semua tren warna rambut untuk pria Indonesia cocok bagi Anda lho. Seperti misalnya, kulit sawo matang amat keren bila dipadukan dengan warna burgundy misalnya, tetapi kurang apik bila menggunakan warna cat rambut kuning terang.

Jangan hanya mengikuti tren semata ya, karena tren tidak selamanya cocok di tubuh kita. Untuk mengetahui cat rambut yang sesuai dengan Anda, cek tips rambut yang ada di Internet.

  1. Lihat aktivitas dan kondisi Anda

Apa saja aktivitas Anda sehari-hari? Apakah Anda terus menerus mengenakan helm? Atau sehari-hari, Anda berkutat di tempat yang panas? Bila begitu, maka Anda mungkin harus menghindari model rambut panjang karena rambut seperti itu mudah lepek bila terus menerus terkena keringat.

Atau, apakah rambut Anda amat mudah patah dan kulit kepala Anda gampang terkena iritasi? Penggunaan cat rambut mungkin kurang tepat untuk Anda.

Jadi bagi Anda para pria, pilihlah model rambut yang tak hanya sesuai dengan kesenangan, tetapi juga keadaan Anda sehari-hari ya.

  1. Ingatlah aturan kantor

Tidak semua kantor mengizinkan para pegawainya untuk bereksplorasi dengan berbagai jenis gaya rambut. Ada kantor yang melarang pegawai pria untuk berambut panjang, atau melarang semua pegawai untuk mengecat rambut misalnya.

Nah, ada pula kantor yang tidak menerapkan aturan khusus pada para pegawai tentang penampilan rambut, tetapi bila dilihat dari etika umum, beberapa gaya rambut tak pantas untuk Anda kenakan di sana. Bila begitu, maka Anda harus menyesuaikan diri.

Selain selera, faktor-faktor eksternal seperti yang telah disebutkan di atas mau tak mau berpengaruh pada pilihan gaya rambut Anda. Nah, pilihlah gaya rambut dengan cermat, dan yang paling penting, jangan lupa untuk selalu menjaga kesehatan rambut.

Be Sociable, Share!
Categories: Tips Cantik

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *