Perawatan Tas Branded Agar Awet Dan Memiliki Nilai Jual Lebih

No Comments

Memiliki tas branded asli dengan harga yang tinggi, tentu membuat pemiliknya lebih berhati-hati saat menggunakannya agar terjaga kondisinya. Memiliki tas merk terkenal ori harus dibarengi denga cara perawatan khusus dengan hati-hati.

Jika melakukan perawatan dengan tepat bisa membuat tas lebih awet dan tahan lama, bahkan bisa kembali dijual dengan harga yang tinggi. Itu sebabnya mengapa tas ori menjadi barang investasi bagi sebagian orang. Berikut ini kami informasikan berupa tips merawat tas branded agar tetap awet dan tahan lama.

Penggunaan Krim Pembersih

Gunakan krim pembersih yang sesuai dengan bahan tas. Saat memoles tas dengan krim pembersih gunakan kain katun. Setelah itu lap kembali menggunakan katun kering. Gunakan kain pembersih yang halus dan tidak berbulu. Biasanya bagian tas yang mudah pudar adalah bagian bawahnya, jadi jangan lupa memoles bagian bawah tas dengan kriem pembersih.

Cara Penyimpanan

Setelah menggunakan krim khusus, masukkan tas ke dalam kantung penyimpanan. Simpan dengan posisi didudukkan. Jangan simpan tas pada bahan plastic atau vinyl karena bisa mengunci kelembaban. Sebaiknya masukkan kertas pengganjal tas agar bentuknya tidak berubah. Jika tas tidak digunakan dalam waktu yang lama, copot bagian talinya (jika tas terdapat tali).

Membersihkan Noda

Walaupun sudah berhati-hati menyimpan tas. Kadang ada saja hal yang tidak terduga, misalnya: tidak sengaja terkena tumpahan makanan, minyak dsb. Jika hal tersebut terjadi segera lakukan hal sebagai berikut:

Baca Juga: Merawat Tas Branded

  • Untuk noda makanan segera taburkan kapur putih yang sudah dihancurkan. Oleskan pada bagian tas yang terkena noda, diamkan selama semalaman. Lalu bersihkan keesokan paginya.
  • Untuk noda minyak, segera olesi tepung maizena, diamkan beberapa saat lalu bersihkan.
  • Untuk noda tinta, gosokkan dengan penghapus putih. Lakukan secara perlahan-lahan.

Perawatan Tas Bagian Dalam

Selain bagian luarnya, penting juga merawat tas bagian dalamnya. Mencegah kerusakan bagian dalam tas, masukkan barang-barang ke dalam pouch. Cara tersebut selain membantu menyimpan barang secara terorganisir juga menghidari ballpaoin atau makeup mengotori bagian dalamnya.

Merawat Bahan Metal

Ada sebagian tas yang diberi aksen metal untuk memberikan nilai tambah dan tampilan yang lebih mewah. Seperti halnya tas itu sendiri, bagian metal harus dirawat dengan benar, yaitu dengan membersihkan bagian itu menggunakan cairan pembersih khusus logam agar tetap mengkilap.

Perawatan Sehari-hari

Perawatan yang sudah kita bahas di atas merupakan perawatan berkala yang bisa dilakukan satu kali sebulan atau hanya pada waktu tas kotor. Namun agar kualitas tas branded tetap terjaga, perlu melakukan perawatan sehari-hari. Misalnya: menyimpan tas di tempat yang bersih, tidak pegang tas dalam kondisi tangan kotor dsb.

Be Sociable, Share!
Categories: Tips Fashion Tags: Tags: ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *