Panduan Merawat Jam Tangan dari Bahan Dasar Kulit Asli  

No Comments

Mulai dari anak-anak, remaja hingga orang tua semuanya pasti senang mengenakan aksesoris berupa jam tangan, mengingat tidak terbatas usia bagi siapa saja untuk menggunakan aksesoris yang satu ini, begitu juga dengan jenis kelamin. Itulah mengapa produsen juga senantiasa mengeluarkan produk-produk seri terbaru untuk menunjang kebutuhan konsumen-konsumennya, mulai dari gaya-gaya formal, hingga yang dipakai untuk tampilan sporty, salah satu hal yang membedakannya adalah berasal dari bahan arloji tersebut.

 

Jika melihat di pasaran sendiri setidaknya ada beberapa jenis bahan terkenal untuk pembuatan arloji ini, diantaranya adalah rubber atau karet yang umum dipakai untuk produk-produk sporty. Logam, mulai dari logam mulia hingga yang biasa untuk tampilan formal. Hingga yang paling sering dipilih masyarakat adalah bahan kulit. Baik itu kulit asli maupun jenis kulit sintetis. Produk ini cocok dipakai untuk bekerja, karena memberikan kesan formal pada penggunanya.

 

Jam tangan berbahan dasar kulit asli ini adalah yang paling banyak dicari oleh konsumen, karena nilai artistiknya lebih tinggi. Hanya saja harganya juga terbilang jauh lebih mahal dibandingkan dengan yang terbuat dari kulit sintetis. Begitu juga jika melihat perawatannya, kulit asli ini lebih sensitif dibandingkan dengan jenis kulit buatan pabrik. Berikut ini cara perawatan yang harus Anda ketahui, yaitu:

 

  1. Jangan letakkan di atas permukaan tempat yang tajam, bahan kulit ini terbilang yang paling mudah mengikuti alur, baik itu kulit ataupun media penyimpanan, agar bentuknya tidak berubah, alangkah baiknya untuk menyimpan di tempat atau kotak khusus. Jangan ditaruh sembarangan di atas tempat yang permukaannya kasar.
  2. Hindarkan dari bau-bauan asap rokok atau polusi tertentu, hal lainnya yang juga wajib untuk diketahui bahwa ternyata bahan kulit binatang ini sama sensitifnya dengan kulit manusia, ketika terlalu sering terpapar oleh polusi, maka bisa membuatnya mudah kusam bahkan juga rusak.
  3. Rajin-rajin untuk mengolesi permukaannya dengan minyak khusus, musuh utama dari kulit ini adalah sinar matahari dan juga udara yang kering, karena bisa menyebabkan arloji Anda juga mudah kering bahkan pecah-pecah. Langkah perawatannya adalah dengan mengolesi permukaannya secara teratur dengan minyak, sehingga terlihat senantiasa berkilau dan juga halus.
  4. Sebaiknya lepas terlebih dahulu ketika ingin mencuci tangan, ini dipakai untuk meminimalisir kemungkinan arloji tersebut nantinya akan basah terkena cipratan air, kulit yang terkena air terlalu sering akan membuatnya mudah berjamur.
  5. Jika bagian strap atau pergelangan tangan Anda basah, hendaknya lap atau keringkan terlebih dahulu sebelum menggunakannya kembali. Sehingga tidak memicu tumbuhnya jamur di permukaan strap arloji tersebut.

 

Bagaimana sangat mudah bukan, jam tangan apapun selama dirawat dengan tepat pastinya akan tahan lebih lama.

Be Sociable, Share!
Categories: Tips Cantik

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *