Model Tas Terbaru Kelom Geulis

No Comments

Bagi  yang pernah datang berkunjung ke Tasikmalaya tentunya sudah tak asing lagi dengan beragamnya kerajinan khas masyarakat Tasikmalaya berupa tas anyaman dan kelom geulis. Namun, seiring perkembangan zaman, saat ini juga terdapat model tas terbaru Tasikmalaya yang merupakan perpaduan dari tas anyaman serta kelom geulis.

Untuk kelom geulis sendiri sebenarnya merupakan alas kaki perempuan khas Tasikmalaya yang biasanya dibuat dari bahan kayu mahoni atau kayu pinus. Pada masing-masing kelom geulis ini mempunyai ukiran serta motif yang cantik pada kayu kelom geulis sehingga tampilan kelom geulis pun akan semakain cantik.

Saat ini kelom geulis memiliki tampilan yang lebih beragam modern, seperti ada model high heels yang tentunya akan membuat tampilan para wanita semakin geulis. Bahkan, saat ini pun kelom geulis dikombinasikan dengan tas anyaman daun mendong sehingga model tas terbaru ini menjadi unik, menarik, dan banyak digemari oleh wisatawan.

Penggunaan tas kelom geulis ini menjadi semakin unik karena pada badan tas terbuat dari bahan anyaman atau kain batik Jawa Barat, sedangkan pada bagian bawah tas dipadu dengan kelom geulis yang cantik dan unik. Karena keunikannya ini, tas kelom geulis sudah tersebar ke berbagai daerah di Indonesia.

Baca Juga: Model Tas Wanita Bucket Bag

Tas ini menjadi semakin unik arena tas kelom geulis dibuat secara handmade atau dengan tangan sehingga desain serta modelnya pun tidak pasaran dimana bagian bawah memakai kayu mahoni atau kayu pinus yang diukir, sedangkan untuk bagian badan tas juga diberi ornamen berupa sulaman pita atau manik-manik. Untuk model kelom pada bagian bawah tas juga memiliki beragam bentuk yang bisa dipilih, ada high heels, wedges, dan beragam bentuk lainnya. Akan tetapi, model yang paling digemari adalah high heels.

Namun, kelom untuk tas tentunya berbeda dengan kelom geulis yang digunakan untuk alas kaki. Pada tas, kelom yang digunakan mempunyai ukuran yang lebih lebar pada bagian tengahnya sehingga bisa menampung barang yang lebih banyak. Sesudah pembuatan kelom selesai, proses selanjutnya yang harus dilakukan adalah menyatukan badan tas pada kelom kemudian memasangkan tali pada tas. Badan tas dan kelom biasanya ditempel menggunakan lem yang kuat. Pembuatan tas kelom geulis yang menggunakan tangan membuat pengerjaan tas ini cukup lama, apalagi untuk penjemuran kelom geulis juga dipengaruhi oleh sinar matahari.

Tas kelom geulis ini sangat cocok digunakan untuk acara-acara formal seperti ke acara pesta atau resepsi. Namun, tak sedikit pula pecinta tas membelinya untuk dikoleksi.

Harga jual model tas terbaru kelom geulis ini ada pada kisaran Rp 300 ribuan – Rp 1 jutaan sesuai dengan desain serta tingkat kerumitan pembuatannya. Sedangkan untuk perawatannya cukup dilap menggunakan kain kering dan sebaiknya jangan sampai terkena air.

Be Sociable, Share!
Categories: Fashion Wanita Tags: Tags: ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *