Model Busana Muslim Untuk Wanita Muslim Bertubuh Gemuk

No Comments

Busana muslim sampai saat ini masih menjadi trand fashion yang disukai oleh banyak kalangan. Banyak model busana muslim yang memikat dan fashionable. Namun belum tentu semua model yang ada cocok digunakan. Memilih busana muslim yang tepat sama dengan aturan fashion busana pada umumnya, yaitu sesuai dengan bentuk tubuh.

Sekarang banyak busana muslim yang didesain khusus untuk wanita muslim yang memiliki tubuh gemuk. Dalam artikel ini kami akan berbagi tips mengenai cara memilih busana muslim untuk wanita bertubuh gemuk sekaligus trik mensiasati model busana muslim untuk ke pesta menggunakan kebaya yang bisa membuat penampilan terlihat elegant dan langsing.

Motif Busana

Jika busana muslim yang Anda pilih memiliki corak, sebaiknya hindari menggunakan busana yang coraknya besar-besar, banyak kerutan atau yang bergaris horizontal. Sebaiknya pilih yang ukuran coraknya kecil-kecil. Motif yang kecil bisa menyamarkan tubuh gemuk terlihat lebih langsing.

Warna Busana

Pemilihan warna busana menjadi poin penting yang bisa membantu menyamarkan bentuk tubuh. Sebaiknya hindari warna yang terlalu mencolok, seperti: hijau, kunin, merah atau pink. Pilih warna yang agak gelap dan kalem sehingga dapat menyamarkan tubuh gemuk menjadi lebih singset.

Celana Panjang

Jika Anda menggunakan busana muslim kombinasi atas bawah, gunakan bawahannya celana panjang. untuk Anda yang bertubuhgemuk bisa gunakan celana yang ukurannya pas di betis, namun sedikit longgar dibanding legging.

Aksesoris

Hindari menggunakan aksesoris, misalnya: kalung, gelang dan cincin yang ukurannya besar. Gunakan model aksesoris yang simple, jika menggunakan kalung bisa yang modelnya panjang dengan liontin sebagai pemanis.

Kebaya Muslim Untuk Wanita Bertubuh Gemuk

Wanita berhijab yang tubuhnya gemuk, sekarang tidak perlu khawatir menggunakan kebaya muslim, karena ada tips yang akan kami bagikan bagaimana memilih model baju kebaya muslim yang bisa membuat tubuh Anda terlihat langsing.

  • Hindari menggunakan kebaya yang bahannya kasar dan tebal. Sebaiknya pilih kebaya yang tipis namun hindari kebaya yang transparan karena Anda menggunakan busana muslim yang tetap harus menjaga aurat.
  • Padupadan atasan dan bawahan busana dengan menggunakan kebaya berjarik. Padukan model dan warnanya. Jika bawahannya menggunakan jarik (kain batik) maka bisa gunakan atasan yang warnanya lembut dan tidak kontras.
  • Hindari menggunakan kebaya yang ukuran motifnya besar, lebih baik gunakan yang motifnya kecil atau batik dengan motif kecil.
  • Hindari menggunakan kebaya yang model lehernya tinggi hingga menutup leher.

Poin yang sudah disebutkan di atas merupakan trik memilih model busana muslim untuk wanita muslimah berhijab yang memiliki tubuh gemuk agar terlihat lebih langsing dan modis. Semoga artikel ini dapat menambah informasi dan bermanfaat!

Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *