Merawat Tas Branded

No Comments

Bagi wanita tas merupakan sebuah fashion yang wajib dimiliki. Para wanita akan lebih percaya diri ketika mereka membawa tas saat mengunjungi sebuah acara, seperti pesta, kondangan, rapat dan lain sebagainya. Apalagi tas bermerk atau tas branded. Dulu mungkin memiliki satu tas itu sudah cukup. Namun sekarang, karena tuntutan fashion yang tiada habisnya, para wanita bisa memiliki tas lebih dari satu. Hal tersebut karena tas bukan lagi sebagai tempat primer untuk membawa barang, melainkan sebuah aksesoris atau pelengkap fashion agar tampak terlihat cantik dan modis.

Memiliki barang bermerek atau branded seperti tas dari beraneka ragam bahannya, tentu saja butuh perawatan ekstra. Terutama jika barang tersebut termasuk barang mahal atau keluaran merek internasional yang tidak boleh sembarangan merawatnya agar tetap awet. Dari cara penyimpanannya hingga pencucian harus diperhatikan secara detail. Karena, apabila tidak Anda lakukan dengan benar bisa membuat tas branded yang telah dibeli akan cepat rusak. Tapi, apakah Anda tahu bagaimana merawat tas branded dengan benar? Perbedaan musim antara Indonesia dengan negara lain seperti Eropa dan Amerika jauh berbeda. Hal ini pun berpengaruh dengan cara penyimpanan produk fashion, seperti tas branded khususnya tas yang diproduksi di luar negeri. Bagi Anda yang ingin merawat tas branded, berikut ini beberapa tips tentang merawat tas Branded berdasarkan jenis kulit tas tersebut.

  • Suede

Tas Suede atau sering dikenal bludru ini cukup banyak diminati kaum wanita. Sebenarnya ada perbedaan antara bludru dan seude. Kalau bludru itu berbahan kain sedangkan suede itu berbahan kulit yang dibalik dan sudah di samak. Suede memiliki model yang unik dan terkesan santai. Akan tetapi perawatan untuk bahan suede ini lebih sulit dari bahan sintetis. Masalah terbesar untuk tas berbahan suede ialah jika ada noda menempel sulit dibersihkan. Oleh sebab itu, berikut ini adalah cara perawatan tas berbahan suede:

  • Jika terkena noda: Usapkan air hanya pada bercaknya saja karena jika dicuci semua makan bercak akan semakin menjalar banyak.
  • Jika terkena minyak: Ambil tepung maizena usapkan sedikit pada bahan suede yang terkena minyak. diamkan 25-30 menit, taburkan sedikit maizena dan sikat suede dengan lembut.
  • Saat mencuci jangan gunakan sabun, cukup gunakan kuas lukis. Basahi tas lalu gosok pelan dengan kain lukis dan gunakan tissue atau kain halus untuk menyerap air agar cepat kering.
  • Bahan Lack

Jenis kulit seperti ini sering ditemui di tas bermerek seperti Chanel. Teksturnya yang mengkilat membuatnya terlihat mewah. Namun agar warna tetap terjaga, sebaiknya jangan terlalu sering terkena sinar matahari langsung. Hal tersebut bisa membuat warnanya menjadi kusam. Jika sebelumnya warna tas atau sepatu cerah, terkena sinar matahari langsung bisa saja memudarkan warnanya.

  • Kulit Sapi Muda

Bahan ini sering ditemui di tas merek Louis Vuitton. Tekstur warnanya yang muda membuat bahan ini tidak boleh terkena air karena bisa merubah warna. Tapi bila model tas Anda vintage, perubahan warna justru bisa menciptakan gradasi warna yang unik.

Be Sociable, Share!
Categories: Fashion Wanita Tags: Tags: ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *