Mengenal Jenis-Jenis Tas Kulit dan Keuntungan Memilikinya

No Comments

Tas menjadi salah satu item penting bagi wanita, karena sering kali berhubungan dengan kenyamanan ketika akan bepergian kemanapun. Dibandingkan dengan pria yang bawaan nya jauh lebih simpel hanya sebuah ponsel dan juga dompet, semuanya bisa dimasukkan dalam saku atau kantong baju, maka tidak dengan wanita yang umumnya memilih membawa barang-barang lebih. Seperti diantaranya adalah alat make up, tisu, ponsel dan tambahan dompet yang ukurannya juga cukup besar. Beberapa diantaranya lebih senang memilih tas kulit.

Jenis tas yang satu ini memang populer di pasaran, hampir semua produk tas menggunakan bahan dasar kulit, namun ada 2 dua lagi jenisnya. Diantaranya adalah:

  1. Kulit sintetis, seperti namanya sendiri maka tas yang satu ini memang dibuat dari bahan kulit sintetis atau buatan pabrik, teksturnya lebih lentur dan bisa menyesuaikan motif dengan selera konsumen. Sedangkan dari segi harganya juga tergolong lebih murah. Untuk perawatannya sendiri juga tidak terlalu rewel.
  2. Kulit asli, umumnya terbuat dari 3 jenis hewan, diantaranya adalah dari kulit sapi yang memiliki tekstur khusus yaitu halus dan juga empuk, kemudian bahan lainnya adalah kulit ular. Kulit dari hewan ini memiliki ciri khas yaitu dari motifnya. Tak kalah saing juga ada kulit buaya. Dibandingkan dengan kulit yang lainnya, harga dari produk tas ini jauh lebih mahal. Bahkan bisa sampai milyaran rupiah untuk satu unit.

Tas kulit memang memiliki tampilan yang indah dan juga nyaman untuk dipakai. Namun masalah perawatannya sedikit lebih rumit. Apalagi tas yang terbuat dari kulit asli. Hanya saja di lain itu maka masih ada beberapa jenis keunggulan yang ditawarkan dari produk aksesoris tangan yang satu ini, diantaranya adalah:

Ada berbagai macam tas kulit yang mewah,namun tetap aman di dompet. Cek selengkapnya di sini trikfashion.com

  1. Memiliki nilai estetika yang tinggi, dibandingkan dengan bahan kain pada umumnya, maka bahan kulit ini ditampilkan dengan tambahan motif, menyesuaikan dengan bahan pembuatannya, seperti kulit buaya yang memiliki motif sedikit bergerigi dan bagian permukaan yang tak rata. Nilai estetika nya jauh lebih tinggi dibandingkan dengan bahan yang lainnya.
  2. Umumnya memiliki daya tahan yang sangat bagus, bisa digunakan hingga puluhan tahun, namun dengan catatan Anda bisa merawatnya dengan benar, jauhkan dari air dan juga pastikan selalu melumasi nya dengan lotion atau minyak, sehingga bagian luarnya tidak kering.
  3. Bisa menjadi salah satu produk investasi Anda, mengingat jika dilihat dari harganya yang sangat tinggi, maka meskipun sudah dalam kondisi bekas, ia tetap bisa dijual di pasaran dengan harga yang tak akan jatuh terlalu banyak. Tetap menguntungkan bagi Anda.

Lebih baik beli tas kulit yang asli sehingga dapat digunakan hingga jangka waktu lama atau jadi produk investasi Anda.

 

Be Sociable, Share!
Categories: Tips Fashion Tags: Tags: ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *