Mengenal Beragam Jenis dan Manfaat dari Kemeja

No Comments
Jenis dan Manfaat dari Kemeja

Jenis dan manfaat dari kemeja. Kemeja merupakan pakaian yang menutupi bagian atas tubuh dan memiliki kancing dari atas hingga ke bawah, memiliki kerah dan digunakan oleh pria. Ada jenis yang berlengan panjang dan berlengan pendek. Umumnya, baju untuk pria ini yang memiliki lengan panjang terlihat lebih formal dibandingkan dengan yang berlengan pendek dan juga dijadikan sebagai paduan saat menggunakan jas baik untuk acara formal ataupun semi formal.

Pada dasarnya, baju yang dipakai oleh pria terutama saat bekerja ini terbagi menjadi 2 yaitu yang formal dan kasual. Jenis yang formal digunakan untuk acara semi-resmi hingga resmi misalnya untuk bekerja. Baju jenis ini dapat dikombinasikan dengan jas dan dasi serta untuk bawahannya menggunakan jenis celana kain dan sepatu pantofel atau loafer. Umumnya, warna yang sering digunakan adalah hitam, putih, biru kehitaman dan merah maroon.

Sedangkan jenis baju yang casual biasanya memiliki lengan pendek, warna dan motif yang lebih bervariasi serta bahan yang digunakan lebih banyak misalnya bisa menggunakan bahan flannel. Jika jenis pakaian pria ini memiliki lengan panjang, umumnya di sekitar siku terdapat tambahan kancing yang memudahkan Anda untuk merapikan baju saat lengan pakaian tersebut digulung hingga ke siku. Walaupun dapat dikombinasikan dengan dasi, namun pilih jenis dasi yang serasi dengan pakaian yang dikenakan dan jangan lupa untuk memperhatikan motif dari pakaian ataupun dasi.

Jenis dan manfaat dari kemeja

Pakaian yang dikenakan oleh kaum adam tersebut memiliki beberapa manfaat yang harus Anda ketahui.

Pertama adalah memberikan kesan yang lebih rapi.

Jika dibandingkan dengan menggunakan kaos ataupun polo, kemeja lebih memberikan kesan yang rapi dan terlihat profesional. Agar terlihat lebih rapi saat mengenakan pakaian atasan untuk pria tersebut, maka pilih ukuran yang tepat misalnya jenis slim fit kemudian di bagian bawah baju harus dimasukkan ke dalam celana baik kain atau jeans, kerah harus dirapikan agar tidak mencuat atau terlipat di bagian belakangnya serta di bagian pergelangan tangan sebaiknya juga dikancingkan sehingga terlihat lebih rapi.

Kedua adalah membuat penampilan terlihat lebih dewasa.

Pakaian dengan kancing dari atas hingga bawah baju tersebut, terutama yang memiliki lengan panjang, memberikan kesan yang lebih dewasa dan profesional. Kesan rapi yang tergambarkan dari baju yang formal tersebut menambah kesan yang lebih dewasa dan lebih gagah dibandingkan jika hanya menggunakan kaos atau polo. Baju tersebut juga memberikan kesan seseorang lebih terpercaya terutama jika Anda memiliki postur tubuh yang tegap dengan bahu yang lebar.

Ketiga adalah untuk menghangatkan badan.

Bahan flannel yang halus dan hangat tidak hanya digunakan untuk pakaian atau selimut bayi namun untuk membuat pakaian pria. Jenis pakaian pria dari flannel ini cocok dikenakan saat musim dingin dan dikombinasikan dengan scarf, kaos ataupun jenis parka jacket. Pakaian dari flannel untuk dikenakan pria ini juga tidak jarang menjadi pilihan sebagai outer saat musim panas tiba.

Selain itu, jika kemeja Anda sudah rusak pun, pakaian untuk pria tersebut masih memiliki manfaat yaitu sebagai sarung bantal kursi. Cara membuatnya yaitu:

• Siapkan bantal dan pakaian pria berkancing yang ukurannya lebih besar dari bantal nya, gunting.
• Pakaikan pakaian tersebut ke bantal, rapikan.
• Potong bagian bawah yang tidak diperlukan lalu jahit di bagian bawah. Anda juga dapat menjahitnya di bagian lengan ataupun di bagian atas jika Anda memotong bagian lengannya.
• Jika lengan baju dibiarkan panjang, Anda dapat membuat simpul pita dari lengan agar terlihat menarik.

Be Sociable, Share!
Categories: Fashion Pria

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *