Jenis Katun Cocok untuk Model Baju Katun Polos

No Comments

Jenis Katun Cocok untuk Model Baju Katun Polos! Kain katun adalah pilihan tepat untuk penjahitan. Mereka tersedia secara luas dan datang dalam berbagai macam tekstur – dari rumput ringan dan voile ke beludru berat dan moleskin. Mereka umumnya mudah untuk menjahit, tahan lama dan mudah dicuci. Ada cukup beragam dalam kualitas dan harga.

Berikut kami tuliskan beberapa jenis kain katun terbaik yang bisa Anda gunakan untuk membuat Model Baju Katun Polos.  bahan katun jepang Kami disini merekomendasikan  yang sangat nyaman untuk Anda gunakan.

Kapas memiliki kecenderungan untuk menyusut sehingga Anda harus mencuci kain sebelum Anda mulai menjahit.

Broderie Anglaise – juga disebut lubang kecil . Bahan tenunan-polos dengan lubang-lubang bersulam berbentuk bordir (disebut mata ikan) dilubangi di dalamnya. Bisa berupa katun atau campuran kapas-sintetis. Digunakan terutama untuk gaun, atasan, rok dan pakaian tidur. Perawatan: Cuci mesin 60 ° C dan setrika hangat di sisi yang salah.

Disikat kapas – juga kadang-kadang disebut flanel atau kain flanel . Kain katun ini umumnya medium-berat dan memiliki serat permukaan yang disikat di satu sisi memberikan nuansa lembut dan hangat. Ini bisa polos, bergaris, diperiksa atau dicetak dan sebagian besar digunakan untuk kemeja kasual, lapisan hangat dan pakaian anak-anak. Wincyette adalah kain flanel ringan yang terkadang digunakan untuk membuat pakaian tidur. Perawatan: Cuci mesin 60-95 ° C dan setrika panas di sisi yang salah.

Calico – murah, kasar, tenunan polos kain katun ringan sampai sedang. Sering digunakan untuk membuat slopers, toiles atau pakaian tes, jujur ​​saja, setiap kain murah akan melakukannya untuk ini. Perawatan: Cuci mesin 60-95 ° C dan besi panas.

Cambric – kain katun polos tenunan yang halus, halus dan bertekstur kuat karena dianyam erat. Sering digunakan untuk blus dan pakaian anak-anak. Perawatan: Cuci mesin 60 ° C dan setrika hangat, tekan selagi lembab.

Kanvas – ini adalah kain katun tenunan menengah-berat, tenunan polos yang sangat kuat, kokoh dan tahan lama. Serta penggunaan tradisionalnya untuk layar, versi ringan dapat digunakan untuk membuat baju luar, tunik, rok dan tas. Perawatan: Cuci mesin 40 ° C dan setrika panas, tekan selagi lembab.

Chambray – kain katun tenunan polos ringan hingga sedang yang memiliki variasi warna halus antara benang lungsin dan benang pakan. Umumnya hadir dalam blues, abu-abu dan hitam tetapi Anda mendapatkan warna lain. Sangat mudah untuk menjahit dan memakainya dengan baik. Sering digunakan untuk kemeja dan atasan, gaun dan pakaian anak-anak. Perawatan: Cuci mesin 60 ° C dan setrika panas.

Kain katun tipis – kain katun lembut, longgar dengan tenunan polos, kasar, dan tekstur berkerut. Digunakan terutama untuk blus kasual, kemeja dan rok. Perawatan: mencuci tangan dan setrika hangat.

Chino – juga disebut bor . Kain katun yang kuat dan tahan lama dengan tenunan kepar. Kain memiliki sedikit kemilau dan sering dicelup krem, biru tua atau hitam. Sering digunakan untuk membuat celana panjang, seragam dan pakaian kerja. Perawatan: Cuci mesin 95 ° C dan besi panas.

Apa Saja Jenis Katun Cocok untuk Model Baju Katun Polos?

Chintz – kain katun tenunan polos, tahan pakai, dan polos dengan finishing mengkilap (sangat sedikit mengkilat). Itu sering dicetak dengan pola bunga cerah. Ini terutama digunakan untuk soft furnishing tetapi Anda bisa menggunakannya untuk membuat gaun. Perawatan: keringkan besi bersih dan hangat di sisi yang salah.

Corduroy – juga disebut tali pusat , tali pusat bayi , dan jarum . Kain katun tahan karat, menengah hingga berat ini memiliki tulang rusuk memanjang yang menyatu dengan mulus dengan satu sisi memberikan satu sisi bahan bertekstur, permukaan beralur – seperti sejenis beludru bergerigi. Tulang rusuk disebut tali dan jumlah tali per inci adalah wale. Kain corduroy umumnya bervariasi dari 4-wale (lebar wale) sampai 21-wale (fine needlecord). Standar wale sekitar 10-12 sen per inci. Corduroy dan needlecord dapat dicetak atau polos, dan sering digunakan untuk membuat celana panjang, gaun, tunik, rok, kemeja dan pakaian anak-anak. Perawatan: cuci mesin ringan 40 ° C dan besi panas-panas di sisi yang salah.

Kapas beludru – kain tenunan berbobot sedang dengan tumpukan sutra atau tidur siang di sisi kanan. Tumpukan sikat dengan mulus satu arah dan menciptakan nuansa lembut dan mewah. Beludru cenderung mahal dan sering digunakan untuk pakaian malam. Perawatan: kering bersih. Setrika yang hangat di sisi yang salah dengan kain yang ditekan dan gunakan uap hanya untuk menghidupkan kembali tumpukan.

Belok kapas – juga disebut crêpon . Seperti namanya, kapas ini memiliki tekstur yang sengaja dikerutkan. Kadang-kadang kapas murni dan kadang campuran kapas-sintetis. Ini sebagian besar digunakan untuk kemeja kasual, blus, rok dan gaun. Perawatan: Cuci mesin 60 ° C. Entah memutar lalu biarkan kering tanpa menyetrika, atau tekan sisi yang salah menggunakan kain dengan setrika hangat.

Kami hanya dapat menuliskan beberapa jenis kain katun yang cocok untuk Model Baju Katun Polos, lebih lengkapnya Anda dapat membaca di https://review.bukalapak.com/fashion/fashion-anti-bosan-begini-5-cara-jenahara-nasution-padu-padan-outfit-monokrom-nya-23539-18571

Be Sociable, Share!
Categories: Tips Cantik

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *