Ini Dia Jenis Topi yang Selalu Trend dari Masa ke Masa  

No Comments

Aksesoris fashion akan selalu menjadi produk yang laris manis karena memiliki penggemar yang tidak pernah habis. Salah satu aksesoris fashion yang tetap trend dari jaman dahulu adalah penggunaan topi baik untuk pria maupun wanita. Penutup kepala ini menjadi salah satu ciri bagi penggunanya selain dari pemberi manfaat untuk melindungi kepala dari sinar matahari atau melindungi mata dari silau. Namun tahukah Anda bahwa dari dahulu hingga sekarang, ada banyak jenis penutup kepala yang diciptakan dan berhasil menjadi trend hingga sekarang? Berikut ini adalah beberapa model penutup kepala yang bisa dengan mudah Anda temukan di pasaran.

 Model baseball.

Jika Anda tahu olah raga baseball, maka pemain pelempar bola akan menggunakan penutup kepala untuk melindungi mata dari silau sinar matahari. Jenis penutup kepala inilah yang hingga sekarang masing banyak ditemukan dan menjadi jenis yang paling banyak diproduksi dan digunakan. Cirinya adalah adanya biil /visor atau sayap di bagian depan penutup kepala yang ketika digunakan akan berada tepat di atas mata. Kegunaan sayap ini untuk melindungi mata dari silaunya sinar matahari maupun tetes air hujan.

 Model kain kupluk.

Terbuat dari kain tebal yang umumnya digunakan untuk menghangatkan kepala di musim dingin. Dibuat tanpa lidah atau visor sehingga langsung dimasukkan dari bagian atas kepala hingga menutupi dahi. Bagian atas penutup kepala bisa berbentuk kerucut seperti penutup kepala kurcaci bisa juga datar.

 Model topi fedora.

Di Indonesia lebih familiar dengan sebutan penutup kepala bundar karena bentuk lidahnya yang bundar. Mirip yang digunakan oleh koboi namun juga ada yang feminim dengan bentuk lingkaran besar. Terbuat dari kain atau kulit sehingga biasanya memiliki harga yang lebih mahal. Untuk model tertentu ditanamkan ornames seperti bulu mera atau ornamen bunga untuk lambang-lambang identitas.

 Model bucket.

Disebut demikian karena jika dibalik, model ini mirip keranjang yang memiliki tangkai untuk menggenggamnya. Tangkainya adalah tali yang digunakan untuk mengikat penutup kepala agar tidak mudah terlepas. Memiliki lidah bundar dengan bentuk miring ke bawah, terbuat dari kain kanvas sehingga lebih ringan. Umumnya digunakan untuk keperluan hiking atau wisata alam.

 Model flat.

Berbentuk tipis atau flat dengan bagian depan yang lebih menjorok untuk menggantikan visor atau lidah. Sering digunakan oleh pria asal USA karena memang dari sanalah jenis penutup kepala ini berasal.

Itulah beberapa jenis topi yang pernah diproduksi dan hingga kini tetap diproduksi dan memiliki penggemar tersendiri. Bagi Anda pecinta penutup kepala, maka tak ada salahnya mengoleksi semua jenisnya untuk bisa digunakan secara bergantian. Namun penggunaan jenis ini harus tetap disesuaikan dengan busana yang dikenakan agar sesuai. Misalnya untuk jenis bisball akan cocok untuk dipadukan dengan kaos namun tidak dengan setelan jas. Jika Anda menggunakan jas, maka sebaiknya memilih jenis flat atau model coboy untuk dipadupadankan.

Be Sociable, Share!
Categories: Fashion Remaja Tags: Tags: ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *