Hijab dan Aksesoris Hijab sebagai Kebutuhan Trend Fashion

No Comments
Hijab dan Aksesoris Hijab sebagai Kebutuhan Trend Fashion

Sebagian besar penduduk di Indonesia kini sudah berhijrah menggunakan hijab yang identik untuk menunaikan kewajiban sebagai wanita muslimah yang syar’i dan mampu menutupi auratnya. Namun seiring berjalannya waktu, hijab tidak hanya mengunggulkan nilai fungsionalnya, namun juga nilai estetika atau keindahannya. Hal ini membuat pemakainya harus tetap mengikuti syariat islam yang sesuai dan juga tetap menampilkan sisi feminim sebagai kodratnya yaitu wanita seutuhnya, apalagi kini didukung dengan adanya aksesoris hijab.

Hijab dan Aksesoris Hijab sebagai Kebutuhan Trend Fashion

Hijab dan Trend Fashion

Bahkan kini keberadaan hijab sudah bukan merupakan hal yang ganjil, karena seluruh dunia sudah mulai mengenal, terbiasa, dan menerimanya. Berkembangnya hal ini juga mengguncangkan dunia mode agar mampu menghasilkan karya yang dapat melengkapi nilai fungsional hijab, salah satunya dengan membuat berbagai motif, desain, jenis hijab, dan membuat berbagai aksesoris yang dapat menambahkan nilai keindahan dari hijab itu sendiri. Sehingga hijabers juga mampu bersaing dengan modis dengan model-model busana lainnya.

Macam-macam Aksesoris Hijab

Berbagai aksesoris hijab yang dapat mempercantik penampilan Anda:

  • Anting-anting Bulu/Pom-pom

Kata siapa wanita berhijab tidak bisa pakai anting? Nah salah satu item aksesoris hijab yang ini bisa kalian kaitkan/sangkutkan diantara kain hijab kalian dibagian dekat telinga. Item ini cocok digunakan ke acara seperti pesta, kondangan, yang menimbulkan kesan yang manis, namun elegan.

  • Headpiece / Headband

Biasanya terbuat dari rantai yang memiliki manik seperti permata di bagian tengahnya. Item berbentuk seperti kalung dengan ukuran yang lebih kecil yang ditempatkan di atas kerudung, di bagian kepala. Kalau headband biasanya terbuat dari material kain atau karet yang menyesuaikan lingkar kepala. Headpiece ini memberikan kesan glamour dan elegan seperti yang digunakan cleopatra dan orang-orang india maupun timur.

  • Topi

Tidak ada salahnya seorang hijabers menggunakan topi untuk terhindar dari terik matahari maupun melengkapi gaya berbusananya, sehingga terlihat lebih modis. Yang perlu diperhatikan oleh penggunanya hanyalah penggunaanya terhadap busana yang cocok dan kegiatan yang akan dilakukannya.

  • Syal

Syal/scarf ini juga tidak hanya memiliki nilai fungsional untuk menghangatkan tubuh pemakainya, namun untuk aksesoris hijab ini, syal juga berguna untuk menutupi aurat sang pemakai juga menambahkan kesan modis dengan pemilihan warna dan jenis busana yang digunakan.

  • Bros Patch

Jika biasanya hijabers hanya mengenal jenis bros jarum biasa, bros anting, bros magnet, bros yang satu ini sedikit berbeda. Bros ini bisanya memiliki ukuran yang lebih bervariasi, bentuk yang juga beragam, dengan ukuran yang lebih pipih dengan material kain dilengkapi dengan bordiran dan manik-manik.

  • Kacamata

Aksesoris hijab yang terakhir adalah kacamata. Banyak hijabers yang mengeluh jika berkerudung tidak cocok menggunakan kacamata. Namun, sebenarnya jika hijabers mampu menyesuaikan bentuk wajah kebutuhan, pemilihan warna, dan jenis kerudung, item yang satu ini akan menunjang nilai estetika dari penggunanya.

Be Sociable, Share!
Categories: Tips Fashion Tags: Tags: ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *