Harga Tas Kulit Kulit Asli Dan Kulit Sintesis

No Comments

Sebelum Anda membeli tas, pastikan tas yang Anda beli sesuai dengan harapan agar tidak kecewa sesudahnya. Oleh sebab itu penting mengetahui karakteristik dan harga tas kulit berdasarkan jenisnya. Karena ada beberapa jenis kulit yang digunakan untuk pembuatan tas, misalnya: bahan kulit asli, kulit PU atau sintesis. Masing-masing bahan memiliki perbedaan karakterisik kelebihan dan kekurangan, tentu saja perbedaan tersebut mempengaruhi harga tas. Lebih jelasnya berikut penjelasan mengenai kelebihan dan kekurangan tas dari bahan kulit asli dan kulit sintesis.

  • Tas Dari Bahan Kulit Asli

Kulit asli merupakan tas yang sering digunakan untuk tas branded yang ori. Harganya sangat mahal, bahkan untuk satu buah tas harganya bisa mencapai jutaan rupiah hingga ratusan juta. Ada beberapa kelebihan tas bahan kulit asli, yaitu lebih tahan lama dibandingkan dengan tas yang terbuat dari kulit sintesis. Kulit yang digunakan terbuat dari kulit binatang, seperti: kulit buaya, sapi, domba, biawak dsb. Masing-masing kulit memiliki harga yang bervariasi, tergantung model dan merk tas tersebut.

  • Tas Dari Bahan Kulit Sintesis Atau PU

Kulit sintesis merupakan bahan yang paling banyak digunakan untuk pembuatan tas. Biasanya digunakan oleh produk import. Misalnya, tas batam dan tas KW branded. Kulit sintesis digunakan sebagai bahan pengganti kulit asli. Karakteristik tas ini memiliki sifat lentur hampir sama dengan tas kulit asli, selain itu tas inibisa bertahan lama. Dilihat dari bahan kimia pembuatnya, tas ini bisa dibedakan menjadi dua jenis yaitu: Pertama tas Polybinyl chloride atau PVC, terbuat dari plasticizer dan pewarna. Tas dari bahan PVC lebih fleksibel dan lebih mudah diwarnai. Sedangkan yang Kedua adalah tas yang terbuat dair bahan polyurethane, kebanyakan tas ini terbuat dari bahan kapas atau polyester dengan polimer. Tas dari bahan sintesis, diproses sampai menghasilkan tekstur seperi layaknya kulit hewan asli dengan berbagai tingkat ketebalan.

Baca Juga: Harga Tas di Kalangan Para Artis Ibu Kota

Agak sulit membedakan mana tas dari bahan kulit asli dan yang sintesis karena tingkat kesamaannya bisa mencapai 85-95%. Pada kulit sintesis bisa dibedakan motif kulitnya, berikut penjelasannya 

  1. Tas bahan taiga memiliki ciri-ciri pada bagian permukaannya sedikit kasar dengan tekstur garis silang. Sebagian bahannya lebih lembut dan sedikit mengkilat.
  2. Tas bahan glossy memiliki ciri-ciri mengkilap, lapisan plastiknya diwarnai menggunakan bahan kimia yang membuat tas ini terlihat lebih mengkilap.
  3. Tas bahan jeruk, memiliki tekstur yang mirip kulit jeruk. Bahannya tipis namun ada juga yang tebal.
  4. Tas bahan PVC memiliki ciri-ciri lebih mudah lengket apalagi jika cuacanya panas. Namun bahan ini tahan lama saat cuaca apapun. harga tas bahan PVC lebih murah.

 

Be Sociable, Share!
Categories: Tips Fashion Tags: Tags: ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *