Fashion Pria Kemeja Tetap Menjadi Idola Pria Modern Masa Kini

No Comments

Ada banyak alasan mengapa dalam fashion pria memilih kemeja sebagai salah satu pakaian yang wajib dimiliki. Kemeja identik dengan gaya berbusana untuk acara formal, namun ternyata ada banyak jenis model kemeja yang bisa digunakan untuk acara santai, kongkow bersama kawan-kawan atau acara lainnya.

Kemeja adalah bagian pakaian atasan yang bisa dimodifikasikan dengan bahan lain, seperti: jaket, blazer, celana jeans, celana katun dan asesoris. Asal kata kemeja berasal dari bahasa Portugis yaitu camisa, artinya baju atau pakaian.  Ciri khas kemeja dengan jenis pakaian lainnya adalah memiliki kerah dan kancing di bagian depan.

Jadi yang dimaksud dengan kemeja adalah pakaian yang digunakan khusus pria. Namun seiring perkembangan fashion seperti sekarang ini, kemeja tidak hanya milik pria, sekarang sudah banyak model pakaian kemeja yang didesain khusus untuk wanita, seperti: hem atau blues bahkan kemeja flanel yang identik dengan pria sekarang sudah tersedia dengan desain khusus wanita.

Dalam pembahasan selanjutkan kita akan mengulas jenis-jenis kemeja pria, dengan harapan dapat dijadikan bahan referensi jika Anda sedang mencari/ membeli kemeja.

Jenis-Jenis Kemeja

Sebelum Anda membeli kemeja, ada baiknya mengetahui mengenai jenis-jenis kemeja untuk pria yaitu:

  • Kemeja Lengan Panjang Formal

Kemeja formal adalah kemeja yang digunakan untuk acara-acara resmi, seperti: undangan, pertemuan dengan klien, seminar, workshop dsb. Umumnya jenis kemeja formal pria memiliki ciri-ciri bagian lengannya panjang, sehingga terlihat lebih formal dan rapih. Terdapat kancing dibagian depan dari atas hingga bawah. Kemeja formal cocok dipadukan dengan dasi dan jas/ blazer. Bagian bawahan kemeja formal bisa menggunakan celana bahan kain atau katun.

Menggunakan kemeja yang benar adalah dimasukkan ke dalam celana. Gunakan sabuk agar penampilan terlihat lebih rapih.

Baca Juga: Fashion Remaja Pria yang Membuat Gayamu Terlihat Lebih Maskulin

  • Kemeja Lengan Panjang Casual

Sekarang banyak jenis kemeja lengan panjang yang tidak masuk ke dalam kategori kemeja formal. Ada juga beberapa kemeja yang berlengan panjang yang tidak cocok digunakan pada waktu acara resmi , misalnya kemeja flanel. Kemeja flanel biasanya menggunakan bahan menyerupai wol yang tebal. Oleh karena itu kemeja ini biasanya digunakan oleh para pendaki gunung atau komunitas pecinta alam.

Biasanya kemeja flanel digunakan sebagai pakaian luar untuk menutupi kaos, layaknya jaket. Menggunakan flanel menampilkan kesan santai dan cuek. Namun kemeja flanel juga tidak menutup kemungkinan memberikan kesan formal jika digunakan dengan rapih, mengancingkan kancing dan memasukkan bawah kemeja ke dalam celana.

  • Kemeja Kasual

Berbeda dengan kemeja formal, pada kemeja kasual lengannya pendek dan cocok digunakan untuk acara santai atau casual. Kemeja kasual sudah banyak  macamnya, mulai dari warna hingga model yang sudah dimodifikasi.

Demikian ulasan singkat mengenai fashion pria, kemeja . Semoga artikel ini dapat menambah informasi dan bermanfaat dan menjadikan kemeja sebagai koleksi atau gaya penampilan.

Be Sociable, Share!
Categories: Fashion Pria Tags: Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *