Fashion Pria Baju Tanktop Untuk Olahraga

No Comments

Berikut adalah artikel seputar fashion pria yang sebelumnya jarang dibahas karena tidak semua pria menggunakannya. Tapi sekarang model pakaian yang satu ini kembali menjadi trand, khususnya pria yang memiliki hobi olahraga.

Perkembangan Tanktop Pria

Tanktop adalah kaos tanpa lengan, atau dikenal juga dengan sebutan lekbong. Pada tahun 1970 pakaian ini menjadi pakaian santai yang popular di Amerika Serikat.

Pakaian ini dianggap sebagai pakaian santai dan kasual, sehingga nyaman digunakan terutama di iklim panas, karena pada bagian lengannya menyediakan ventilasi. Di Amerika singlet biasa dipakai pada akhir musim panas dan musim semi.

Seiring perkembangannya tanktop menjadi pakaian khas untuk olahraga. Dulu model baju ini hanya satu macam dan warna yang tersedia umumnya hitam dan putih. Sekarang para pria lebih leluasa memilih pakaian dengan berbagai pilihan warna dan desain.

Di Indonesia pakaian ini pernah menjadi trand fashion pria pada tahun 1990-an dan muncul kembali pada tahun 2000. Trand fashion baju tanktop dipengaruhi oleh jenis musik rap, yang menjadikan pakaian ini sebagai ciri khas penyanyi rap.

Baju Tanktop Pria Untuk Olahraga

Baju tanktop menjadi baju yang banyak digunakan di beberapa jenis olahraga, bahkan menjadi kostum pemainnya. Salah satunya dalam olahraga basket. Hampir semua tiem basket menggunakan pakaian tanktop sebagai seragamnya.

Selain olahraga basket, pakaian ini banyak digunakan untuk fitness atau gym. Apalagi jika Anda mengikuti keanggotaan di tempat kebugaran ada beberapa etika saat berolahraga, salah satunya adalah pakaian yang digunakan harus memperhatikan fungsinya.

Baca Juga: Fashion Remaja Pria yang Membuat Gayamu Terlihat Lebih Maskulin

Tips Memilih Baju Tanktop Pria Untuk Olahraga

Sesuai Fungsi, memilih pakaian olahraga harus disesuaikan dengan fungsinya dibandingkan dengan gaya.

  • Pilih pakaian yang nyaman

Pakaian yang nyaman untuk olah raga dalah yang pas di badan, tidak terlalu besar atau ketat. Saat olahraga tubuh cenderung berkeringat, oleh sebab itu pilih baju tanktop yang mudah menyerap keringat. Bahan pakaian yang cocok untuk olahraga adalah yang bahannya katun. Selain mudah menyerap keringat, bahan ini membuat kulit mudah bernafas.

  • Pilih pakaian yang dapat meningkatkan mood

Pakaian yang digunakan dapat mempengaruhi modd dan rasa percaya diri pemakainya. Jika Anda menggunakan pakaian yang kurang nyaman dan susah untuk bergerak tentu membuat mood melakukan olahraga jadi berkurang.

  • Pilih pakaian yang menghindari cidera.

Memakai pakaian yang tepat saat olahraga sangat penting, karena jika tidak tepat bisa membuat cidera. Misalnya jika Anda menggunakan kaos yang terlalu longgar, bisa membuat tubuh sulit bergerak dan resiko cidera lebih tinggi. Sementara pakaian yang terlalu ketat bisa membuat sirkulasi darah terhambat.

Jika sirkulasi darah terganggu bisa mengakibatkan tubuh lemas, sesak napas dan pingsan. Selain itu pakaian yang terlalu ketat bisa menimbulkan ruam dan gatal-gatal yang diakibatkan oleh keringat. Itu mengapa fashion pria untuk kebutuhan olahraga harus sesuai dan tepat.

Be Sociable, Share!
Categories: Fashion Pria Tags: Tags: ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *