Fans Berat Sepatu Vans? Ini Nih Cara Ikat Tali Sepatu Vans yang Patut Kamu Coba

No Comments

Kamu lagi galau membeli sepatu untuk aktivitas sehari-hari kamu? Jika iya, kamu tidak perlu ragu untuk membeli sepatu olahraga atau sneakers yang bertali. Kenapa demikian? Sebab, dengan adanya pilihan tali pada sepatu, kamu bisa berkreasi membuat model tali sepatu yang akan menjadi nilai tambah pada sepatumu.

Sebagai referensi nih, kamu bisa klik url ini https://review.bukalapak.com/mens-style/5-macam-cara-mengikat-sepatu-pria-yang-mungkin-belum-kamu-tahu-37537 untuk mengetahui model tali sepatu yang bisa kamu gunakan untuk jenis sepatu bertali.

Mungkin sepatu bertali itu sangat banyak jenis dan mereknya. Salah satu merek yang cukup mendapat tempat di hati para penggila sepatu bertali adalah Vans. Siapa sih, sekarang ini, yang tidak mengenal merek sepatu Vans? Sepatu ini sudah terkenal banget di seluruh penjuru dunia, termasuk Indonesia. Ciri utama sepatu ini adalah sol yang tebal dan memiliki cetakan seperti waffle pada beberapa sisi sepatunya.

Sepatu vans ini juga sudah lama loh hadir di industry sepatu. Bahkan, sempat menjadi ikon sejak tahun 60-an. Dengan menggunakan sepatu merek Vans, kamu akan terlihat lebih keren dengan gaya kasual. Kamu cukup memadupadankan sepatu vans dengan celana jeans/celana jogger/celana pendek dan dengan t-shirt .

Agar tampilan kamu dengan sepatu Vans semakin keren, kamu bisa membuat kreasi ikat tali sepatu vans yang akan membuatmu terlihat kece tentunya. Berikut beberapa model ikat tali sepatu yang bisa kamu terapkan pada sepatu Vans kamu.

 

 

Model ikatan Baris

Hal yang pertama yang perlu kamu perhatikan adalah menghitung jumlah lubang tali pada sepatu. Sepatu vans dengan jumlah lubang tali genap bisa diikat silang. Namun, jika lubang sepatu berjumlah ganjil, bisa kamu coba dengan mengikatnya secara datar.

  • Masukkan ujung tali dari lubang sepatu yang terbawah dan bentuklah suatu baris yang melintas di bagian bawah. Kamu perlu menjaga agar ujung tali kiri tetap berada di kiri dan ujung tali kanan tetap berada di kanan.
  • Masukkan ujung tali kanan dari bawah yang akan menyebabkan tali terlihat tersembunyi dan ini akan terlihat unik. Kamu perlu konsisten dalam mengikat pola seperti ini dan ikatlah sampai lubang terakhir.

 

Model Ikatan Silang

Ikatan silang ini mungkin adalah ikatan pada umumnya yang sederhana dan praktis. Cara mengikatnya adalah seperti di bawah ini.

  • Masukkan ujung tali ke arah bawah melalui salah satu lubang dari bagian bawah juga. Bentuklah suatu baris yang melintas di bagian bawah. Kemudian silangkan tali dengan memasukkan tali secara horizontal ke lubang sepatu di
  • Lakukan proses mengikat tali pada pola ini. Perlu konsistensi juga dalam menyilangkan ujung kanan tali ke arah kiri, lalu memasukannya ke lubang tali berikutnya. Lakukan pola ini hingga lubang terakhir. Jika sudah, kamu bisa mengikatnya secara simpul hidup agar mudah untuk dibuka.

 

Model Ikatan Dasar

Model ini merupakan model yang biasa kamu lihat ketika kamu membeli sepatu Vans. Tentunya model yang sangat mudah ditiru, bahkan sampai anak SD sekalipun pasti bisa mengikat tali sepatu dengan model dasar ini. Hal yang perlu kamu perhatikan adalah kamu perlu menjaga tali sepatu agar tidak terpilin. Jenis tali yang kamu gunakan adalah model pipih lebar, jadi akan lebih rapi jika tidak terpilin.

 

Nah itu dia beberapa cara ikat tali sepatu vans yang umum digunakan. Sebagai variasi lain, kamu bisa menggunakan tali sepatu dengan kombinasi warna yang lain. Warna-warna yang bisa kamu gunakan selain warna hitam dan putih adalah coklat, hijau, atau oranye. Cobain deh, pasti akan kece banget.

Be Sociable, Share!
Categories: Tips Cantik

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *