Contek 4 Inspirasi Model Kebaya Wisuda Berikut ini!

No Comments

Bagi seorang mahasiswa, wisuda merupakan salah satu pencapaian tertinggi di bidang akademik. Wisuda adalah momen perayaan atas keberhasilan selama menempuh studi selama beberapa tahun terakhir. Tidak jarang dibutuhkan banyak perjuangan dan pengorbanan selama masa studi tersebut. Maka, wajar jika kita ingin tampil sebaik baiknya saat menjalani prosesi wisuda. Selain akan bersalaman dengan para pejabat kampus, kita juga akan bertemu banyak sanak saudara dan teman teman. Bahkan beberapa di antara kita juga akan melakukan prosesi foto bersama sebagai kenang kenangan. Agar penampilan kita saat wisuda bisa maksimal, maka diperlukan juga kebaya wisuda yang keren. Model kebaya brokat modifikasi bisa menjadi salah satu pilihan untuk kebaya wisuda.

Berikut beberapa inspirasi yang bisa kamu contek.

Kebaya di atas merupakan modifikasi dari kebaya model peplum. Kebaya model peplum sendiri biasanya identik dengan adanya potongan pada pinggang, kemudian bagian bawahnya dibuat mengembang. Model ini cocok digunakan bagi yang memiliki pinggang ramping karena akan menonjolkan lekuk bagian pinggang.

Nah, biasanya model peplum ini memiliki panjang yang sama yaitu sedikit di atas panggul. Namun dengan sedikit modifikasi, kebaya ini memiliki model belakang yang panjang hingga bagian mata namun bagian depan tetap terbuka sehingga corak dan motif dari kain batiknya bisa tetap terlihat. Sebagai tips, pilih kain batik yang memiliki corak warna senada dengan kain brokat yang digunakan.

Siapa bilang kain beludru hanya cocok digunakan untuk para pengantin? Kebaya kutubaru di atas adalah contoh bahwa ternyata kain beludru pun tetap oke untuk digunakan saat wisuda. Pilihan beludru dengan warna ungu muda justru menjadikan kebaya ini terlihat istimewa. Apalagi model kutubaru kini kembali mendominasi permintaan.

Model kebaya kutubaru ini khas dengan model leher berbentuk kotak. Sebagai pemanis, kamu bisa menambahkan bros susun berukuran besar pada bagian tengah kebaya kutubarumu. Jangan lupa untuk menggunakan bawahan berupa batik agar semakin sempurna penampilanmu.

Nah, siapa di sini yang ingin menggunakan dress saat wisuda? Menggunakan dress saat wisuda sah sah saja karena biasanya tidak ada aturan yang mengikat soal busana saat wisuda kecuali harus berpakaian rapi dan sopan. Kamu bisa mencontek model dress yang satu ini. Kain brokat atau kain kebaya berwarna putih di tata cantik untuk menjadi point of interest dari dress brokat ini. Pilihlah motif yang sekiranya bisa ditata cantik oleh penjahit menjadi suatu pola tertentu.

Kamu bisa lho meminta penjahitmu untuk tidak sekedar memotong kain brokat lalu menjahitnya. Penjahit biasanya memotong satu per satu pola yang ada di kain brokat kemudian menata ulang pada lembaran kain tulle polos. Kemudian bagian bawah dressnya menggunakan model lipit yang memiliki banyak layer membuat dress ini menjadi tampak feminim dan nyaman saat digunakan berjalan. Untuk inspirasi lebih lanjut dengan kain kebaya atau brokat berwarna putih, kamu bisa klik tautan berikut https://review.bukalapak.com/fashion/intip-5-tampilan-modern-dengan-kebaya-kartini-warna-putih-20797

Nah, jika kamu menyenangi budaya Bali, atau justru mungkin berdarah Bali, pasti ingin dong menonjolkan budaya Bali saat momen wisuda. Nah, ciri khas dari kebaya bali adalah adanya sabuk kecil yang melingkari bagian perut. Pada versi orisinalnya, ikat pinggang ini berupa kain berukuran agak besar dan dibiarkan menjuntai begitu saja. Namun pada perkembangannya, untuk alasan kepraktisan, ikat pinggang itu berasal dari pita yang kemudian sekalian dijahit dengan kebayanya. Lengkapi penampilanmu dengan menggunakan kain bawahan batik dengan belahan tinggi untuk memberikan kesan kaki yang jenjang.

Be Sociable, Share!
Categories: Fashion Wanita

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *