Celana Casual Pria yang Bisa Kamu Padupadankan dengan Kemeja atau Kaosmu!

No Comments

Berbicara mengenai celana, saat ini ada tren celana yang sedang digandrungi oleh para pria. Model celana ini disenangi karena bisa digunakan ke kantor untuk kantor yang mewajibkan karyawannya menggunakan pakaian formal. Kesan casual pun bisa didapatkan ketika menggunakan celana ini. Kamu pun bisa telihat begitu stylish. Dipadukan dengan berbagai model kemeja pria 2018, celana ini tetap akan bisa menyesuaikan dan pantas untuk digunakan.

Celana ini biasa disebut dengan nama celana chino. Selain bisa digunakan untuk ke kantor, celana chino pria ini juga tidak akan kaku jika kamu gunakan untuk menemani kamu hangout dan bersantai dengan teman-teman. Dengan pemilihan celana chino ini, kamu  bisa menggunakan atasan jenis apapun, bisa berupa model kemeja pria, kaos, atau bahkan batik sekalipun.

Penampilanmu benar-benar akan terlihat lebih casual dan stylish dengan perpaduan ini. Celana chino memiliki kekhasan pada bahan dasar pembuatannya. Bahannya lebih halus dan sintetis sehingga membuatnya lebih ringan dan menyempit pada bagian ujung, alias sedikit ketat.

Dari segi nama sendiri, chino dapat dilihat sebagai nama negara Cina dalam bahasa Spanyol. Ya, produsen celana chino berasal dari negara Cina. Salah satu yang membuat celana ini difavoritkan adalah kerena cenderung semi-formal atau dikenal sebagai celana casual pria sehingga bisa dikenakan untuk nongkrong ataupun untuk kegiatan-kegiatan yang lebih formal. Untuk itulah celana chino bisa jadi pilihan untuk kamu yang ingin tetap tampil gaul.

Selain celana chino, celana casual pria lainnya yang bisa kamu gunakan dengan beragam atasan adalah celana kargo. Celana kargo menjadi favorit karena jumlah kantong yang sangat banyak sehingga membuatnya terkesan multifungsi.

Celana jenis ini berasal dari Inggris, yakni para tentaranya yang memakai celana jenis ini untuk keperluan perang, yang membutuhkan banyak kantong untuk memuat berbagai kebutuhan perang. Celana ini pun lambat laun dikenakan masyarakat secara lebih bebas, dan tidak jarang dipakai para pendaki gunung untuk mempermudah membawa barang-barang bawaan.

Bisakah celana ini membuat kita lebih trendi dan gaul? Tentu bisa, dengan memadukannya lewat style semi-militeristik dijamin kita akan terlihat unik dan menarik.

Nah, kalau kamu bosan dengan celana panjang, kamu bisa mencoba untuk bergaya dengan memakai celana pendek. Ups, jangan remehkan celana pendek, ya. Meskipun ada kesan kurang formal, tapi model celana pendek pria yang tepat akan membuatmu terlihat good-looking, lho.

Memangnya celana pendek bisa dipakai ke mana saja? Tentu kamu tidak bisa memakai celana pendek untuk datang ke pertemuan formal, ya. Namun, di banyak acara semi-formal dan non-formal, celana pendek pria sudah menjadi tren baru untuk dipakai.

Kamu bisa menggunakan celana camo atau yang berasal dari camouflage berorientasi pada jenis celana dengan motif loreng army yang umumnya dipakai oleh tentara ketika berkamuflase di hutan saat hendak menyerang musuh. Celana ini tentu akan menarik perhatian karena memiliki motif militer yang sangat kuat, dipadukan dengan kantong-kantong seperti yang terdapat pada celana cargo. Celana pendek jenis ini cocok untuk dipakai jalan-jalan sendirian untuk memberikan kesan maskulin.

Kamu bisa memadukannya dengan berbagai atasan, bisa kemeja, kaos berkerah, ataupun kaos polos. Adapun yang harus diingat adalah kamu lebih baik menggunakan atasan dengan motif polos atau warna polos sehingga tidak akan menabrak motif celana camo ini yah.

Keren kan?

Be Sociable, Share!
Categories: Fashion Pria, Tips Fashion

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *