Cara Merawat Model Model Potongan Rambut Pria

No Comments

Bagi para pria, urusan helai demi helai rambut tak jarang lebih dari sekadar remeh atau hal kecil semata. Apalagi bila seseorang memiliki gaya rambut pendek pria, biasanya orang tersebut kadang tak memedulikan soal tampilannya. Asalkan sudah punya potongan rambut yang cocok saja, semuanya sudah dirasa cukup. Padahal, tampilan pria sebenarnya bukan hanya dalam hal potongan rambut saja. Perawatan, kebersihan dan kerapihan juga termasuk hal-hal yang harus diperhatikan oleh para pria.

Rambut secara lebih jauh lagi, juga menampakkan karakter seseorang. Tak jarang, keseharian laki-laki juga tergambar dari model model potongan rambut pria yang digunakannya. Contoh kecilnya adalah, saat melihat laki-laki dengan rambut pendek yang rapi, maka kamu akan lebih mudah menyimpulkan bahwa laki-laki tersebut adalah seseorang yang bisa menjaga penampilan dirinya. Sedangkan apabila kamu melihat seorang laki-laki memiliki pendek yang acak-acakan, maka kamu akan menyimpulkan bahwa laki-laki tersebut merupakan seorang pribadi yang kurang bisa merawat penampilannya. Tidak mau kan disebut sebagai seseorang yang tidak bisa merawat penampilan?

Merawat penampilan bagi si pemilik rambut pendek sebenarnya tidak susah kok. Yang dibutuhkan hanyalah ketelatenan dan tak perlu biaya mahal lho. Model model potongan rambut pria apapun berpotensi untuk jadi daya tarik, asalkan kamu melakukan perawatan rambut yang benar. Hal ini dikarenakan cara merawat rambut pria membutuhkan perhatian khusus. Tak percaya? Berikut ulasan lengkappnya!

  1. Keramas

Dalam hal keramas, pria identik dengan acuhnya diri akan hal ini. Bahkan kamu kadang akan menemukan laki-laki yang hanya membasahi rambutnya saat mandi. Hal ini tentu saja salah, karena jika perawatan rambut tidak dilakukan dengan benar, rambutmu akan mudah rusak hingga dan pastinya akan merusak penampilan. Padahal, keramas adalah hal yang paling mendasar dalam rangkaian cara merawat rambut pria. Kuantitas pencucian rambut yang harus dilakukan adalah berdasarkan dengan jenis rambut seseorang. Apabila seseorang memiliki potongan rambut pendek maka keramas yang disarankan adalah seminggu dua kali. Sedangkan untuk jenis rambut panjang, keramas yang disarankan adalah sebanyak tiga kali. Selain untuk membersihkan rambut, keramas juga bertujuan untuk memberikan nutrisi pada rambut agar rambut jadi kuat dan tak mudah rapuh.

  1. Menggosok rambut

Setelah keramas, langkah selanjutnya adalah mengeringkan rambut. Namun, kebanyakan pria melakukan hal yang salah dalam mengeringkan rambut yakni dengan menggosok kulit kepala dengan handuk untuk mengeringkannya, padahal itu adalah hal yang salah. Menggosok kulit kepala selepas keramas hanya akan menarik-narik rambutmu sehingga rambutmu akan rontok. Adapun cara yang benar dalam mengeringkan rambut adalah, cukup dengan menepuk-nepuk dengan handuk atau membelai dengan halus rambut yang basah, lalu biarkan kering secara alami.

  1. Mengikat rambut

Untuk jenis rambut yang panjang, salah satu kebiasaan harian yang dilakukan agar rambut tak mengganggu aktivitas adalah dengan mengikatnya terlalu kencang. Kebiasaan ini bila dibiarkan lama kelamaan akan menyebabkan kerontokan dan kerusakan rambut. Oleh sebab itu, bila kamu tetap ingin mengikat rambut, sedikit longgarkan ikatanmu ya. Selain itu, berikan jeda pada rambut untuk merenggang. Hal ini juga berlaku bagi si rambut pendek yang kerap memakai topi atau penutup kepala.

Demikianlah beberapa cara merawat rambut pria agar terlihat sehat dan terawat. Untuk tahu potongan rambut yang sedang trend, silahkan baca di link berikut ya!

https://review.bukalapak.com/mens-grooming/10-model-rambut-pendek-untuk-pria-yang-trend-saat-ini-26500

 

Be Sociable, Share!
Categories: Fashion Pria

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *