Cara Merawat Celana Jeans Agar Selalu Tampak Baru

No Comments
Cara Merawat Celana Jeans Agar Selalu Tampak Baru

Jeans merupakan bahan pakaian yang sering digunakan untuk celana hingga jaket karena sifatnya yang tebal dan kuat. Celana jeans menjadi jenis celana yang pasti dimiliki oleh setiap orang di dalam almarinya. Satu orang bahkan bisa memiliki lebih dari satu hingga puluhan jeans sebagai koleksi. Jika dahulu warna jeans identik dengan biru tua, kini jeans sudah bisa didapatkan dengan warna merah maroon, pink, hijau, hitam dan sebagainya. Sifat kain ini yang dapat menghangatkan sekaligus memberi rasa nyaman, membuatnya menjadi pilihan pada setiap kegiatan yang akan dilakukan.

Cara Merawat Celana Jeans Agar Selalu Tampak Baru 

Saat ini Anda akan sering melihat jeans dengan sobekan di sana sini sebagai celana. Memang terdapat model jeans dengan sobekan yang digunakan bagi para remaja dan dewasa. Namun bedakan antara jeans yang memang asli di sobek sebagai mode dan jeans yang sobek karena penggunaan dan perawatan. Jeans yang sering digunakan dan dicuci bisa mudah sobek karena serat kainnya semakin tipis. Bagi Anda yang suka menggunakan jeans, pastinya ingin celana Anda selalu tampak baru saat dipakai bukan? Untuk itu, berikut ini adalah beberapa tips yang bisa dilakukan dalam merawat jeans kesayangan Anda:

  • Jangan sering mencucinya.

Bahan jeans akan mudah menipis jika Anda terlalu sering mencucinya. Selain itu warna juga akan lebih cepat pudar jika terendam air terlalu sering dan juga saat proses penjemuran. Karenanya, cucilah jeans hanya seminggu sekali saat sudah kotor saja. Selebihnya, cukup angin-anginkan jeans menggunakan hanger agar celana selalu kering dari keringat yang menempel. Saat mencuci, jangan sikat jeans namun cucilah dengan merendamnya terlebih dahulu agar kotoran mudah terlepas.

  • Jeans baru.

Saat Anda membeli celana jeans baru, mungkin ada khawatirkan bahwa jeans tersebut kotor akibat penyimpanan atau berbau pabrik. Namun ada baiknya Anda tak perlu mencuci jeans baru karena akan mempengaruhi kualitas kain dan warnanya. Jika Anda tak suka dengan bau pakaian baru, maka angin-anginkan jeans sebelum digunakan.

  • Jangan gunakan pemutih.

Mencuci jeans harus betul-betul diperhatikan detergent yang digunakan. Sering kali jeans dicampur dengan pakaian lain dan menggunakan detergent yang sama. Pastikan detergent tersebut tidak mengandung pemutih yang bisa memudarkan warna jeans dan menjadikannya kusam.

  • Saat pengeringan.

Jeans sebaiknya tidak dijemur di bawah terik matahari langsung. Untuk mengeringkannya lakukan dengan mesin cuci, atau Anda juga bisa menjemur langsung namun terlebih dahulu membalik celana ini sehingga bagian dalamnya yang terkena sinar secara langsung.

Lakukan cara perawatan celana jeans di atas pada setiap jeans yang Anda miliki. Dengan melakukan perawatan yang benar, jeans yang Anda miliki akan bisa tampil baru setiap saat. Selain itu, Anda bisa menggunakannya dalam waktu yang cukup lama.

Be Sociable, Share!
Categories: Tips Fashion Tags: Tags: ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *