Baju Lebaran

No Comments

Baju lebaran identik dengan pakaian semi formal berpotongan dress dengan warna-warna lembut. Busana yang digunakan ketika lebaran pastinya harus nyaman digunakan ketika bersilaturahmi dengan keluarga. Berikut ini beberapa gaya lebaran yang bisa dijadikan inspirasi.

  • Busana Warna Putih

Menggunakan warna putih yang melambangkan kesucian sangatlah cocok di pakai ketika lebaran. Pilih dress berbahan chiffon untuk kesan ringan dan flowy. Padukan dengan jilbab berwarna putih atau warna lain agar tampilan tidak membosankan.

  • Dress Polos Plus Motif

Warna polos kadang menjadi warna yang aman karena teknik colour blocking sepertinya menjadi favorit banyak wanita, tak luput juga para hijaber. Bosan dengan color blocking, Anda bisa memadukan dengan crop outer aneka warna dan motif.

  • Tanpa Lengan Motif Paisley

Dress tanpa lengan bermotif paisley dengan aksen hoddie cocok untuk anda yang ingin tampil beda. Padukan dengan basic dress warna senada untuk kesan elegan. Earth color menambah cantik tampilan anda di hari raya.

  • Girly Look

Tampilan girly untuk anda yang feminin, juga cocok untuk Anda pilih sebagai outfit Anda saat lebaran. Kesan lembut dan tentu girly akan membuat Anda semakin anggun dan bersahaja. Pilih warna pastel yang lembut dan menenangkan hati. Mix dengan aksesoris bunga berbentuk brooch atau headband.

Baca Juga:Model Baju Muslim Wanita Terbaru

  • Etnic Look

Tampilan etnik yang chic, paduan bahan polos dengan kain tenun. padukan dengan scarf warna senada ataupun kontras. Yang penting adalah percaya diri memakainya, dijamin tampilan anda menjadi stunning.

  • Mukena Cantik

Tentu, pilihan mukena menjadi salah satu yang penting di hari raya. Hari Raya Idul Fitri tentu diawali dengan shalat Ied. Ceriakan suasana hari raya dengan mukena motif floral dan polkadot. Bahan katun nya nyaman dan tidak kaku.

Selain Baju Lebaran, mudik lebaran merupakan kegiatan yang identik saat hari raya. Melakukan perjalanan panjang saat mudik bisa terasa sangat menyiksa ketika kita memakai baju yang salah. Kenyamanan dalam berpakaian dapat menjadi faktor yang paling menentukan apakah perjalanan tersebut bisa berjalan menyenangkan atau tidak. Nah, agar perjalanan Anda tetap terasa nyaman dan tidak salah kostum, ikuti beberapa tips berikut ini

  • Baju yang Longgar

Duduk berjam-jam dalam perjalanan bisa membuat Anda terkena trombosis vena dalam yaitu gumpalan darah yang terbentuk pada vena dalam tubuh. Gumpalan vena ini paling banyak terjadi di bagian paha atau kaki bagian bawah. Untuk mengurangi risiko terkena trombosis vena dalam. Agar terhindar dari itu, hindari baju atau kaos kaki yang terlalu ketat yang bisa menghambat aliran darah dalam pembuluh darah.

  • Baju dengan Bahan yang Tidak Panas

Pilihlah baju dengan bahan atau kain yang tidak panas seperti kain katun, sutra, atau linen. Pastikan bahan pakaian yang Anda gunakan bisa menyerap keringat dengan baik dan bisa membuat sirkulasi udara tetap lancar di dalam tubuh.

Be Sociable, Share!
Categories: Tips Fashion Tags: Tags: ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *