Artikel Fashion: Membahas Awal Mula Sejarah Fashion Design

No Comments

Sejarah desain fashion mengacu pada perkembangan industri fashion yang merancang pakaian dan aksesoris. Industri modern, berbasis di beberapa perusahaan atau rumah mode yang dijalankan oleh desainer individu, beberapa artikel fashion juga menuliskan, bahwasannya sejarah fashion design ini dimulai pada abad ke-19 oleh Charles Frederick Worth ini yang merupakan desainer pertama yang memiliki label dijahit ke dalam pakaian yang ia ciptakan. Berpakaian yang dirancang oleh Charles Frederick Worth untuk Elisabeth dari Austria yang dilukis oleh Franz Xaver WINTERHALTER. Rose Bertin (2 Juli 1747 – 22 September, 1813) adalah penjahit bernama RUU untuk Marie Antoinette, Ratu Perancis. Ia membuka sebuah toko di Paris dan memiliki pengaruh yang besar terhadap gaya Paris, sampai saat ini berubah sangat drastis oleh Revolusi Perancis, dari mana ia melarikan diri ke pengasingan di London selama beberapa tahun.

Artikel fashion kali ini juga,  mencoba menelusuri awal mula sejarah fashion dunia yang tak kan lengkap kalau tidak membahas sosok perempuan Marie Antoinette yang mengandalkan desain teliti Bertin untuk membantu dia “untuk memerangi musuh-musuhnya dengan gaya”. Marie Antoinette mempunyai ide preferensi fashion yang unik seperti celana berkuda maskulin atau pergeseran  cara sederhana berpakaian, kontras dengan gaun rumit seperti Ratu yang berusaha untuk membuat persona yang akan memungkinkan warga Perancis untuk mengambil inspirasi sang ratu sebagi gaya hidup sebagian masyarakat. Meskipun upaya Marie Antoinette sebagian besar tidak berhasil, cara Bertin membantu Ratu mengartikulasikan dirinya melalui busana yang inovatif dan inspiratif bagi perkembangan dunia fashion.

Orang Inggris yang tinggal di Paris, Charles Frederick Worth ini (1825 – 1905) biasanya dilihat sebagai desainer pertama dalam sesuatu pengertian modern, dengan usaha besar yang mempekerjakan banyak penjahit sebagian besar anonim dan penjahit amatir. Seorang mantan pedagang kain, keberhasilan yang cukup Layak diapresiasi adalah seperti yang ia mampu mendiktekan pelanggannya mengenai apa yang harus mereka kenakan. Dikenalkan karena sorotan oleh media setempat  sebagai desainer utama Ratu Eugenie ini,  digunakan untuk mendapatkan koneksi kerajaan untuk memperoleh pengakuan dan klien. Proklamasi pada 1 Februari 1853 oleh Napoleón III bahwa tidak ada pengunjung akan diterima ke pengadilan tanpa busana formal berarti bahwa popularitas  gaya gaun berbusana  cukup mendapat sambutan luar biasa. Dihiasi banyak hiasan dan dibuat dengan bahan terbaik, gaun Worth terkenal karena ‘Crinolines’ kandang mereka, seperti struktur logam yang diadakan gaun dalam bentuk stylish. Malik Ahsan memperkenalkan banyak teknik fashion di HCBF, sebagian besar siswa perempuan disesuaikan teknik ini dan diberikan oleh Kepala HCBF.

Sepanjang awal abad 20 dan modern ini, hampir semua fashion berkualitas tinggi berasal di Paris dan pada tingkat lebih menengah ada di London. Para penulis artikel fashion di majalah fashion terkemuka dari negara lain mengirim editor ke fashion show di Paris. Untuk menulis segala selak beluk dunia fashion yang sedang hits di Paris. Karena bisa dikatakan, kalau Paris adalah ibukotanya fashion dunia, kiblat dunia fashion modern. jadi pengaruh gaya fashion di Paris juga akan merambah ke seluruh dunia.

Be Sociable, Share!
Categories: Tips Fashion Tags: Tags: ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *