Artikel Fashion Hijab

No Comments

Hijab pada zaman dahulu selalu lekat dengan fashion yang kolot dan tidak menarik, namun sekarang ini yang terjadi malah sebaliknya. Fashion buat yang berhijab menjadi tren dan bahkan menjadi panutan bagi semua muslimah yang menganggap hijab itu tidak akan bisa jadi fashionable. Para muslimah yang masih ingin tetap berhijab, menutup aurat tetap bisa jadi fashionable dan tidak ketinggalan zaman. Lalu sekarang pun banyak website dan majalah yang memberikan kolom artikel fashion tentang hijab. Bahkan banyak pula seleb dan blogger yang membahas soal fashion untuk para hijabers. Kreatifitas tidak mengekang par amuslimah untuk tetap diam melainkan membawa hijab menjadi tren dan dikenal masyarakat luas.

Istilah hijab sebenarnya berasal dari kata hajaban. Dalam bahasa Arab kata hajaban ini berarti menutupi. Jadi, pada intinya berhijab adalah menutupi aurat dengan memakai kerudung dan pakaian serba tertutup seperti lengan panjang dan celana menutupi hingga pergelangan kaki serta menggunakan kaos kaki. Dengan berkembangnya zaman dan para produsen pakaian berinovasi, par ahijabers yang merasa lelah karena merasa kurang fashionable dari yang tidak berhijab mulai memadu madankan semua pakaian. Jadi, hasilnya, semua serba tertutup aurat namun tetap trendi, segar dan up to date seperti kata peribahasa sekali dayung, dua tiga pulau terlampaui.

Selain tren pakaian, tren berikutnya adalah cara pemakaian hijab yaitu menggunakan kerudung jenis pashmina dan kerudung segi empat untuk berkreasi. tentu saja Anda tetap memakai beragam ciput atau dalaman kerudung yang biasa disebut ciput ninja. Ciput ini termasuk penutup kepala yang dapat menutupi dari kepala hingga leher. Selain itu, para hijabers bisa mengaplikasikan bermacam – macam aksesoris seperti bros, peniti, bando dan atau hanya dengan menggunakan jarum pentul saja untuk simpelnya. Banyak artikel fashion dan video di Youtube yang mengajarkan tutorial menggunakan berbagai macam trik menggunakan kain atau selendang sebagai kerudung juga.

Baca Juga: Tutorial Hijab Cantik dengan 6 Aksesoris Pendukung

Jangan ragu dalam memadu madankan warna juga. Hanya yang perlu diperhatikan, jika pakaian Anda berwarna hijau tentu saja alangkah baiknya menggunakan kerudung dengan warna senada atau lebih muda (soft) agar tidak terkesan bertabrakan. Warna yang mencolok memang mencuri perhatian, tapi mencuri perhatian saja tidak cukup karena yang terpenting dalam menjadi fashionable adalah dipuji. Jika menggunakan warna yang bertabrakan, bukannya dipuji malah dicemooh. Intinya, biarpun Anda sekarang berhijab, masih ada seribu satu cara untuk tetap tampil modis asalkan Anda lebih sering mencari alternatif dan banyak belajar dalam mengkombinasikan pakaian yang ada dalam lemari Anda. Tidak ada salahnya banyak bertanya pada para pakar dan ahli fashion untuk mengetahui lebih banyak apa yang cocok dan tidak pada pakaian yang akan Anda kenakan saat ini mengingat Anda sekarang sudah berhijab.

So, keep trendy and fresh ya semua.

Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *