Agar Hijab Modern Lebih Awet, Pastikan untuk Merawatnya dengan Menggunakan Tips Pintar Ini!

No Comments

Memakai hijab merupakan salah satu bentuk dari wanita yang taat kepada ajaran dan juga perintah agama, yakni mereka harus menutup aurat dari ujung kepala hingga ujung kaki. Pada sekarang ini, sudah banyak sekali wanita Indonesia yang menerapkan hal tersebut dan mereka Nampak lebih anggun, menawan, dan juga terlihat lebih bijaksana. Selain itu, hijab juga ternyata dapat membuat para wanita tampil dengan lebih mempesona dan juga lebih mengikuti perkembangan fashion atau yang kerap disebut dengan fashionable. Karena hal tersebut, sekarang ini sudah banyak berbagai jenis dan model dari hijab tersebut. Berbagai bahan pembuat digunakan agar dapat menghasilkan hijab modern yang dapat membuat penampilan para wanita semakin fashionable tanpa mengurangi rasa keanggunan dan juga taat beragama. Agar penampilan Anda selalu terlihat baik dan juga menarik, Anda harus merawat hijab tersebut dengan baik dan benar, karena setiap bahan yang modern pastinya memiliki perawatan yang lebih intens jika dibanding dengan yang biasanya. Berikut adalah tips pintar merawat kain hijab Anda:

Agar Hijab Modern Lebih Awet, Pastikan untuk Merawatnya dengan Menggunakan Tips Pintar Ini! 

  • Cuci Pakai Tangan

Jika Anda ingin kain hijab yang modern dapat dipakai untuk waktu yang lama dan juga kualitasnya tetap sama dan tidak menurun, maka Anda bisa mencucinya dengan menggunakan tangan saja, tanpa mesin cuci. Jika memakai mesin cuci, biasanya kain tersebut akan mudah rusak dan juga sobek. Selain itu, dengan menggunakan mesin tersebut juga dikhawatirkan hijab akan lebih cepat kusut. Oleh karena itu cucilah dengan menggunakan tangan saja dengan cara dikucek, jangan disikat karena hijab akan cepat rusak juga.

  • Merendam dengan Tepat

Memang ada yang menyepelekan hal ini, namun nyatanya, hal ini sangatlah penting demi kelangsungan hijab modern Anda. Jangan merendamnya terlalu lama, rendamlah sekitar 15 menit, kemudian Anda bisa menguceknya dengan perlahan lalu bisa dilanjutkan dengan membilasnya hingga bersih. Jika direndam terlalu lama, biasanya warna hijab akan cepat pudar dan luntur hingga ketika dipakai warnanya akan terlihat aneh dan berantakan.

  • Digantung

Ketika Anda akan menyimpan hijab yang sudah selesai dicuci dan juga sudah kering, Anda bisa menyetrikanya dengan rapi kemudian menyimpannya dengan gantungan atau yang kerap disebut dengan hanger. Jika saat menyimpannya Anda melipat hijab tersebut dan menumpuknya, maka hal tersebut dapat membuat hijab menjadi kusut kembali atau terciptanya garis-garis bekas lipatan. 

Simak juga tips dan trik nya ketika memilih hijab sesuai bentuk wajah anda. Baca selengkapnya di fashionoid.net

  • Jarum Pentul atau Peniti

Untuk memelihara agar kain dari hijab modern Anda tidak cepat rusak, ternyata pemakaian jarum pentul dan peniti juga harus diperhatikan. Jangan menggunakan jarum pentul atau peniti yang memiliki karat dan selalu menyematkannya pada tempat dan letak yang sama. Jika berbeda, maka hijab akan dipenuhi dengan bekas-bekas lubang jarum dan menjadi tidak bagus lagi.

Be Sociable, Share!
Categories: Tips Fashion Tags: Tags: ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *