4 Perawatan Dasar Jaket Kulit yang Harus Diketahui

No Comments
4 Perawatan Dasar Jaket Kulit yang Harus Diketahui

Cuaca yang dingin pastinya membuat Anda mau tidak mau harus mengenakan pakaian yang hangat, salah satunya adalah menambahnya menggunakan jaket. Item fashion yang terbuat dari bahan tebal dengan fungsi utama adalah untuk menghangatkan tubuh. Berbicara mengenai busana yang satu ini pastinya masuk sebagai salah satu daftar koleksi Anda di rumah bukan. Mengingat jika dilihat dari fungsinya sangat banyak selain sebatas untuk membuat tubuh lebih hangat. Busana tersebut nyatanya juga sangat cocok dipakai untuk semua kegiatan. Misalnya ketika akan jalan-jalan, untuk bekerja ataupun yang lainnya.

4 Perawatan Dasar Jaket Kulit yang Harus Diketahui

Apalagi dengan begitu banyaknya model jacket yang dijual di pasaran, mulai dari model kaos atau yang lebih dikenal sebagai sweeter, hoodie, parka, hingga parasut. Semuanya hadir untuk menunjang kebutuhan Anda di berbagai macam suasana. Salah satu jenis yang banyak diburu oleh konsumen adalah jaket kulit, pastinya sangat Anda kenal, dengan tampilan yang gahar dan juga look casualnya.

Jenis yang satu ini dibuat dari bahan dasar kulit, baik itu asli maupun sintetis. Meskipun jika dilihat dari segi tampilannya bagus, namun ternyata merawat model yang satu ini tidak semudah yang dibayangkan. Berikut ini diantara beberapa tips perawatan jacket dari kulit agar selalu tahan lama, diantaranya adalah:

Baca Juga:Tips Tampil Keren dengan Jaket Kulit Masa Kini

  1. Ingat model yang satu ini tidak cocok dicuci dengan air, air adalah musuh utama dari jacket berbahan dasar kulit, karena bisa menyebabkan permukaannya menjadi mudah rusak, lalu bagaimana cara untuk membersihkannya, biasanya bergantung pada warna juga, ada sebagian diantaranya yang di semir. Contohnya adalah yang berwarna hitam. Jenis emir yang dipakai juga khusus sehingga tidak menimbulkan noda di pakaian lainnya.
  2. Seri-sering mengolesinya dengan menggunakan minyak zaitun, sama halnya dengan kulit manusia, maka bahan kulit untuk pakaian ini juga harus selalu dijaga kelembabannya, apalagi jika terlalu sering digunakan di bawah sinar matahari. Paling tidak secara teratur Anda harus mengolesinya menggunakan minyak zaitun, ini berfungsi untuk membuatnya tetap bagus dan juga tak mudah rusak.
  3. Jika terkena dengan noda maka segera bersihkan dengan memakai tisu, selama noda tersebut adalah sisa makanan ataupun noda-noda dari kendaraan seperti oli maka mudah untuk membersihkannya, cukup dilap menggunakan tisu basah bisa membersihkan secara menyeluruh. Karena permukaan kulit ini juga cukup oily sehingga tidak bisa menyerap kedalam.
  4. Penyimpanan sebaiknya digantung di dalam lemari dilengkapi dengan silica, bahan yang satu ini memiliki fungsi untuk menghilangkan kadar air atau kelembapan udara, sehingga lebih kering dan tidak memicu pertumbuhan jamur.

Mudah bukan perawatan jaket kulit, sehingga tidak masalah jika Anda ingin mengoleksinya dalam jumlah banyak di rumah. Apalagi model ini cocok untuk dipadukan dengan berbagai pakaian lain.

 

Be Sociable, Share!
Categories: Tips Fashion Tags: Tags: ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *