4 Cara Memakai Hijab Segi Tiga untuk Berbagai Acara dan Keperluan, Siap Coba?

No Comments

Akhir-akhir ini, tampilan hijab casual memang sedang menjadi tren. Tanpa perlu terlihat norak dan berlebihan, hijab casual style yang mudah dan nyaman digunakan juga akan membuat dandananmu makin natural. Alhasil, kecantikan alamimu pun makin terpancar. Wuih, bisa-bisa si dia langsung jatuh hati sama kamu!

Eits, jangan senang dulu membayangkan yang tidak-tidak! Sebelum berencana membuatnya jatuh cinta, cintai dulu dirimu sendiri. Jadilah perempuan tercantik di dunia ini dan bahagiakan dirimu. Ingat, dibandingkan sibuk membahagiakan orang lain yang tidak ingin kamu bahagiakan, membahagiakan diri sendiri jauh lebih penting untuk dilakukan.

Percaya deh! Enggak harus jauh-jauh membeli barang-barang yang tidak perlu untuk memanjakan diri, tampil cantik pun sudah cukup membahagiakan bagi setiap perempuan. Iya, kan? Nah, untuk menjaga cantikmu, enggak ada salahnya kamu mencoba gaya hijab baru. Cara memakai hijab segi tiga yang cocok untuk berbagai acara ini pun layak kamu coba. Simak tutorialnya, yuk!

1. Pilih Warna Hijab yang Sesuai dengan Seleramu

Tahukah kamu? Pilihan warna hijab bisa menggambarkan suasana hati, lho! Kalau kamu ingin tampil playful dan ceria, berinikan diri untuk memilih warna hijab yang cerah. Namun, ingat juga untuk selalu menyesuaikan pilihan warna hijabmu dengan warna baju yang kamu kenakan. Jangan sampai memilih warna yang salah karena hal itu berisiko membuat tampilanmu terkesan berantakan.

2. Posisikan Hijab dengan Benar, Gunakan Ciput Lebih Dulu

Setelah menemukan warna hijab yang cocok, lipat hijab segi empatmu menjadi dua sehingga berbentuk segi tiga. Lalu, posisikan hijab di atas kepala. Ingatlah untuk selalu membuat sisi kanan dan kiri hijab dalam posisi sama panjang.

3. Saatnya Beraksi dengan Jarum Pentul

Yup! Jarum pentul adalah benda yang wajib ada jika kamu ingin berurusan dengan model hijab. Nah, setelah memosikan hijab sama panjang, ambil hijab bagian kanan dan letakkan pada bagian bawah telinga kiri. Gunakan jarum pentul agar posisi hijab tidak berubah. Supaya tampak makin rapi, selipkan sisi hijab tadi ke arah dalam.

4. Rapikan Tampilanmu

Selanjutnya, tambahkan jarum pentul pada bagian atas telinga kiri. Jangan lupa untuk memelintir hijab ke arah belakang sampai muncul kesan layers dari hijabmu. Bawa sisa hijab yang menjuntai ke bagian sisi belakang supaya tampilanmu makin rapi. Sudah! Selesai!

Nah, kalau kamu ingin tampil sporty, fashion item seperti denim jacket, coat, leather jacket, ripped jeans, dan white sneakers dijamin siap membantu. Denim jacket akan membuat tampilan kasualmu makin stylish, sedangkan coat dan leather jacket siap membuat tampilanmu tampak bold dan powerful. Satu lagi! Kalau kamu mengenakan ripped jeans, jangan lupa untuk melapisi bagian dalamnya. Pokoknya, jangan sampai teledor dan memakai ripped jeans tanpa melapisi bagian dalamnya, ya. Huh, bisa parah, deh!

Bagaimana? Cukup mudah dan tidak memusingkan, bukan? Dengan tampilan hijab yang lebih rapi, kamu akan makin cantik dan percaya diri untuk tampil di depan umum. Namun, percaya deh! Letak kecantikan yang sesungguhnya ada di dalam dirimu. Jika kamu sudah merasa cukup dengan kecantikanmu, kamu pun akan cantik dengan sendirinya.

Jadi, penuhi dirimu dengan rasa percaya diri. Ingat, jangan biarkan orang lain mengambil alih definisi cantikmu, ya! Miliki definisi cantikmu sendiri dan jadilah perempuan paling bahagia di seluruh jagat raya! Salam!

Sumber gambar: hijabyuk.com

Be Sociable, Share!
Categories: Tips Cantik

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *